Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Fakta Angka Kemenangan Chelsea Atas Leicester di Piala FA

Senin 29 Jun 2020 00:55 WIB

Red: Israr Itah

Selebrasi Ross Barkley usai mencetak gol ke gawang Leicester City.

Selebrasi Ross Barkley usai mencetak gol ke gawang Leicester City.

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Gol kemenangan Chelsea tercipta pada menit ke-63 lewat pemain pengganti Ross Barkley.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea lolos ke semifinal Piala FA musim 2019/2020. Pada babak delapan besar, Chelsea menaklukkan tuan rumah Leiceser City 1-0 di Stadion King Power, Ahad (28/6).

Gol kemenangan Chelsea tercipta pada menit ke-63 lewat kaki pemain pengganti Ross Barkley. Berawal dari umpan silang Willian dari sisi kanan penyerangan the Blues, bola yang datang disambut Barkley dengan tendangan first time yang tak bisa dihalau kiper Kasper Schmeichel.

Baca Juga

photo
Ross Barkeley (Kiri) saat mencetak gol ke gawang Leicester City. Chelsea bertemu Leicester City pada Perempat Final Piala FA di King Power, Ahad (28/6). - ( EPA-EFE/Tim Keeton)
 
Berikut fakta angka dari kemenangan Chelsea atas Leicester di perempat final Piala FA, dikutip dari BBC. 

11

Chelsea telah memenangkan 11 dari 12 pertandingan terakhir mereka di Piala FA. The Blues hanya kalah dari Manchester United pada putaran kelima musim lalu.

Leicester sekarang telah kalah masing-masing dari lima pertandingan perempat final terakhir mereka di Piala FA. Tiga pertandingan terakhir masing-masing melawan Chelsea.

10

Chelsea telah mencapai semifinal Piala FA untuk ke-10 kalinya pada abad ke-21, gabungan tertinggi saat ini bersama dengan Arsenal.

0

Pelatih Leicester City Brendan Rodgers tidak pernah menang dalam 15 pertemuannya dengan Chelsea sebagai manajer (delapan imbang, tujuh kali kalah). Chelsea lawan paling sering yang ia hadapi tanpa pernah menang dalam karier manajerialnya.

1

Ini pertama kalinya Leicester kemasukan gol di Piala FA musim ini.

5

Chelsea telah memenangkan lima pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, kemenangan terbaik mereka sejak menang tujuh partai berturut-turut antara September dan Oktober 2019.

3

Barkley telah mencetak tiga dari empat golnya dari semua kompetisi musim ini di Piala FA.

17

Sejak debut kompetisi pada Januari 2014, Willian telah terlibat langsung dalam 17 gol Piala FA (11 gol, enam assist).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA