Ahad 28 Jun 2020 22:22 WIB

Lady Gaga Tawarkan Diri jadi Mentor Billie Eilish

Belum diketahui apakah Billie Eilish menerima tawaran mentor dari Lady Gaga.

Rep: Gumanti Awaliyah / Red: Friska Yolandha
(Foto: Lady Gaga)
Foto: Wikimedia
(Foto: Lady Gaga)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lady Gaga mengungkap bahwa dia telah menawarkan diri menjadi mentor Billie Eilish. Tawaran itu diberikan sebab Gaga merasakan bagaimana beratnya berkarir di dunia musik tanpa ada musisi senior perempuan yang bisa diajak diskusi.

Pelantun 'Sour Candy' itu menyisipkan pesan tersebut melalui kiriman karangan bunga kepada Billie yang meraih 5 penghargaan Grammy Awards.

Baca Juga

"Billie menyabet banyak sekali penghargaan, jadi aku bilang 'Ayo kita kirimkan dia bunga'. Aku menuliskan catatan untuknya. Bagiku itu menenangkan karena aku tidak mendapatkannya. Aku akan melakukannya untuk orang lain," ujar Gaga dilansir NME, Ahad (28/6).

Gaga sendiri mengaku sempat kesulitan mendapatkan sosok mentor wanita. Selain Celine Dion dan Carole King, terbukti sulit mendapatkan seseorang yang dapat membimbing Gaga.

"Jadi aku benar-benar berharap artis-artis wanita muda atau artis muda dengan jenis kelamin atau orientasi seksual apapun tahu bahwa aku mendukung mereka," kata Gaga.

Namun begitu, tidak diketahui apakah Eilish menerima tawaran mentornya dari Gaga.

Bulan lalu, Gaga dengan bangga menyebut musisi senior Elton John sebagai guru instrumental dalam kehidupan dan kariernya. Bahkan menurut Gaga, John sudah menjadi mentornya sejak lama.

"Maksudku, dia selalu memintaku untuk menjaga kepalaku tetap di atas air dan itu sesuatu yang selalu aku hargai karena ia tahu kapan aku jatuh," tambah Gaga.

Gaga merilis album keenamnya bertajuk 'Chromatica' pada 29 Mei, setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Ada 11 daftar lagu di album tersebut, di antaranya Chromatica I, Alice, Stupid Love, Rain On Me, Free Woman, Fun Tonight, Chromatica II, 911, Plactic Doll dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement