Senin 29 Jun 2020 05:46 WIB

Gubernur Sumbar Terkesan Tingkah Lucu Gordon Ramsay

Gubernur Sumbar sebut Gordon Ramsay sangat ramah.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Indira Rezkisari
Gordon Ramsay
Foto: EPA
Gordon Ramsay

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno turut terlibat saat penyambutan dan pengambilan gambar celebrity chef asal Inggris Gordon Ramsay di sejumlah lokasi di Sumbar Januari lalu. Gordon Ramsay diketahui menjadikan Sumbar sebagai salah satu lokasi syuting untuk program Gordon Ramsay: Uncharted Season 2. Di mana acara tersebut akan ditayangkan di National Geographic Channel pada Senin (29/6).

Irwan menyebut Gordon sosok yang ramah, baik hati dan kerap berindak lucu di sela-sela syuting bahkan saat syuting bersama chef legendaris Indonesia William Wongso.

Baca Juga

"Gordon itu orang yang sangat lucu. Dan sangat baik," kata Irwan kepada Republika.co.id saat menceritakan mengenai pertemuannya dengan Ramsay pada awal 2020 lalu.

Dari cuplikan video yang disiarkan Natgeo Channel melalui Instagram resminya, memang terlihat adegan ceria Gordon adu masak rendang melawan William Wongso. Keduanya memasak rendang di area terbuka di Ngarai Sianok.

Saat proses memasak rendang berlangsung, hujan turun. Ramsay yang panik mengambil kuali untuk dijadikan payung. Ia pun mengambilkan kuali bertangkai tersebut untuk chef William Wongso. Hal itu membuat William tidak tahan tertawa melihat kekocakan seorang Gordon Ramsay.

Irwan menyambut Ramsay dengan makan bajamba di Istano Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar. Di sana juga ada Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan Ketua TP PKK Sumbar Nevi Zuairina.

Kemudian Irwan juga ikut menyaksikan Gordon dan William memasak rendang di Tabiang Takuruang, Ngarai Sianok, Bukittinggi. Memang tema utama yang akan ditampilkan Gordon Ramsay di acara Gordon Ramsay: Uncharted Season 2 ialah memasak rendang. Makanan khas Sumbar yang sudah mendunia.

Irwan memaknai pilihan chef William Wongso dan Gordon Ramsay untuk mengeksplorasi rendang dan kekayaan budaya dan pariwisata Sumbar bermaksa besar. Hal ini menurut Irwan akan berdampak baik buat nama baik Sumatra Barat di dunia internasional. Irwan berharap eksplorasi Sumbar melalui Gordon Ramsay: Uncharted Season 2 di Natgeo Channel membuat warga internasional kian tertarik datang ke Sumbar untuk berwisata.

"Diharapkan semakin banyak orang tahu tentang Sumbar dan berkeinginan untuk mengunjungi Sumbar," ujar Irwan Prayitno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement