Ahad 28 Jun 2020 14:04 WIB

Kisah Wayne Rooney akan Dibuat Film Dokumenter

Film yang berjudul Rooney disutradarai pemenang BAFTA, Matt Smith.

Wayne Rooney
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehidupan dan karier legenda sepak bola Inggris, Wayne Rooney sejak debut bersama Everton hingga kini berseragam Derby County akan diangkat menjadi film dokumenter. Ide untuk membuat film yang mengikuti perjalanan pencetak gol terbanyak Inggris dan Manchester United itu berasal dari Lorton Entertainment, sebuah studio di belakang film Diego Maradona pada 2019 dan rockumentary Oasis, Supersonic.

Film yang berjudul Rooney disutradarai pemenang British Academy Film Awards (BAFTA), Matt Smith yang pernah menggarap dokumenter TV Rio Ferdinand: Being Mum and Dad. Dokumenter itu bercerita tentang rekan satu tim Wayne dan perjuangan Rio setelah kematian istrinya karena kanker.

Baca Juga

Wayne senang kisahnya dijadikan film dokumenter. Menurutnya, Rooney akan memperlihatkan kepada orang-orang tentang jati dirinya.

"Saya senang menjadi subyek film dokumenter ini. Ini adalah film yang memperlihatkan secara rinci tentang perjalanan saya mulai dari berada di titik tertinggi, terendah dan tentang permainan yang indah, akhirnya saya memiliki kesempatan untuk perlihatkan kepada orang siapa saya yang sebenarnya," ujar Wayne Rooney dilansir Aceshowbiz, Ahad (28/6).

Film Rooney akan dimulai saat Wayne menjalani hari-harinya sebagai seorang siswa ajaib yang memulai debut profesionalnya untuk Everton pada umur 16 tahun hingga berada di puncak kejayaan di sepak bola. Kemudain perannya sebagai pemain dan pelatih di tim Inggris Derby County.

Dokumenter tersebut juga akan menampilkan rekaman arsip pribadi Wayne serta wawancara dengan bintang-bintang sepak bola di seluruh dunia sepak bola. Namun tanggal rilis belum ditentukan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement