Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Pelatih AS Roma Percaya Timnya Berpeluang ke Liga Champions

Ahad 28 Jun 2020 13:10 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca

Foto: EPA-EFE/Crocchioni
AS Roma saat ini menempati posisi lima klasemen dengan nilai 48.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AS Roma Paulo Fonsesca menegaskan timnya masih punya harapan untuk menyingkirkan Atalanta di posisi keempat klasemen akhir Serie A Italia. Fonseca percaya timnya bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

"Tim memiliki respons yang baik setelah lockdown dan saya sangat optimistis untuk musim ini," kata Fansesca dikutip dari Football Italia, Ahad (28/6).

Baca Juga

Roma saat ini menempati posisi lima klasemen dengan nilai 48. I Lupi terpaut enam poin dari Atalanta yang menghuni peringkat empat atau batas akhir zona Liga Champions. Ini berarti, Roma harus menyapu bersih 11 laga tersisa sambil berharap Atalanta tersandung.

Ujian berat bagi Roma akan datang malam ini. Roma akan menghadapi AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Ahad (28/6) malam WIB. Fonseca optimistis timnya bisa memenangkan laga itu.

Dia menjelaskan, Justin Kluivert tidak bermain di pertandingan terakhir karena masalah otot, tapi siap unjuk gigi di San Siro. Namun masih akan dilihat apakah Kluivert masuk sebagai starter atau pemain pengganti. Henrikh Mkhitaryan dan Davide Zappacosta juga siap memulai laga. 

Yang jadi masalah, jadwal pertandingan ini berlangsung saat matahari masih bersinar di Italia. Fonseca lebih suka timnya bermain lebih larut untuk menghindari cuaca. Namun, ia menegaskan soal temperatur tak akan jadi alasan.

"Kami dalam situasi yang sama. Saya belum pernah melihat pemain saya khawatir tentang suhu," ujarnya.

Pau Lopez dan Nicolò Zaniolo masih cedera, tetapi Juan Jesus, Mert Cetin, dan Davide Santon tidak dimasukkan mengingat ketiganya berpeluang meninggalkan Roma pada musim panas ini. 

Terlepas dari keyakinannya akan peluang Roma, Fonseca mengakui akan sulit menembus empat karena Atalanta dalam performa memikat.

"Atalanta sangat kuat dan dalam kondisi baik. Tapi saya masih punya harapan. Kami harus fokus untuk memenangkan permainan kami dan barulah kemudian melihat apa yang dilakukan orang lain," tuturnya.

Ia senang Roma menciptakan banyak peluang pada saat Roma mengalahkan Sampdoria 2-1 dalam pertandingan sebelumnya. Fonseca percaya timnya bisa menampilkan performa serupa menghadapi Milan yang juga dalam tren positif.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA