Ahad 28 Jun 2020 11:12 WIB

Jalin Kepedulian Atasi Pandemi, PT SGS Donasikan Ribuan APD

Bantuan APD yang diberikan PT SGS sebanyak 4.750 set APD,

Bantuan APD yang diserahkan PT SGS kepada pemkab Jombang Jawa Timur
Foto: dok PT SGS
Bantuan APD yang diserahkan PT SGS kepada pemkab Jombang Jawa Timur

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG--Wilayah Jawa Timur kini menjadi salah satu wilayah yang memiliki jumlah kasus Covid-19 tertinggi di Indonesia selain DKI Jakarta.  Melihat kondisi tersebut, sejumlah perusahaan khususnya yang beroperasi di wilayah Jawa Timur berupaya memberikan donasi guna meringankan dampak dari pandemi Covid-19 ini. 

Salah satunya  seperti yang dilakukan Sampoerna Kayoe sebagai produsen kayu olahan terkemuka yang menyalurkan donasi berupa APD untuk tim medis dan masyarakat Jombang kepada RSUD rujukan dan penyangga di Kabupaten Jombang.

Bantuan ini diserahkan Andree Pamungkas, Operational Head  PT Sumber Graha Sejahtera, Jombang Sampoerna Kayoe, dan diterima Bupati Jombang Mundjidah Wahab  dan Wakil Bupati Jombang Sumrambah di pendopo kabupaten kemarin.

"Sampoerna Kayoe berkomitmen akan terus berdampingan dengan seluruh pihak baik pemerintah, para petugas medis serta seluruh masyarakat guna menanggulangi pandemi ini. Kami sadar kebutuhan yang diperlukan sangat besar, oleh karena itu kami berupaya untuk bisa berkontribusi bagi masyarakat" kata Andree, dalam keterangan tertulisnya Sabtu (27/6).

Sejak awal Maret 2020, Sampoerna Kayoe telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sehingga sampai saat ini tidak ada satupun karyawan yang mengalami gejala Covid-19 ataupun positif Covid-19.

Pada kesempatan ini Sampoerna Kayoe menilai tim medis sebagai bagian yang harus diberi perhatian lebih, selain orang yang terkena Covid-19 maupun yang terdampak wabah. Pasalnya tim medis merupakan orang yang memiliki risiko paling tinggi. Sehingga keamanannya perlu diperhatikan dengan memberikan APD sesuai standar.

Bantuan APD yang diberikan PT SGS sebanyak 4.750 set APD, terdiri dari baju hazmat, masker medis& masker N-95. "Kami berharap APD ini berguna bagi para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan dalam penyelamatan penanggulangan pandemi ini," tambahnya.

Kegiatan penyerahan bantuan dilakukan cukup sederhana dengan dihadiri dan diterima dari perwakilan pemkab Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, tim Gugas Percepatan dan Penanganan (PP) Covid-19 Jombang, Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran, Direktur RSUD Ploso dr Iskandar Dzulqornain, 

Bupati Jombang Mundjidah Wahab berterima kasih atas kepedulian PT SGS mendukung pemkab memerangi Covid-19. Menurutnya, dukungan bantuan berupa 4.750 set APD tentu akan sangat membantu tenaga medis yang bertugas menangani pasien Covid-19. "Bantuan ini mengurangi beban pemkab dalam menyediakan APD untuk tim medis, ini akan sangat bermanfaat," kata Mundjidah.

APD yang diserahkan melalui Pemkab Jombang ini akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit yang tersebar di wilayah tersebut. Baik rumah sakit rujukan yaitu RSUD Jombang juga rumah sakit penyangga di antaranya RSUD Ploso dan RSK Mojowarno.

Bupati juga berharap, hubungan baik yang selama ini terjalin antara Pemkab Jombang dan PT SGS ke depan semakin baik dan saling bersinergi. PT SGS merupakan badan usaha dari Sampoerna Kayoe, yang salah satunya berada di Jombang. Sudah beroperasi di Jombang selama kurang lebih 16 tahun serta merupakan bisnis unit pusat di wilayah Jawa Timur dengan pabrik pendukung yang berada di Madiun, Jember dan Banyuwangi dengan total karyawan 3000 orang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement