Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

City Siapkan Guard of Honour untuk Liverpool

Ahad 28 Jun 2020 08:23 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

liverpool juara

liverpool juara

Foto: skysports
Liverpool berhak mendapatkan guard of honour berupa tepukan penghormatan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Liverpool memastikan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini setelah Manchester City gagal memetik poin kala dibungkam Arsenal 0-2 pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris, Jumat (26/6) dini hari WIB. Keunggulan 23 poin yang telah dikantongi he Reds di puncak klasemen sementara tidak mungkin lagi bisa dikejar City, yang berada di peringkat kedua pada sisa musim ini.

Sebagai bagian dari tradisi, Liverpool berhak mendapatkan guard of honour berupa tepukan penghormatan dari tim lawan saat para pemain the Reds memasuki lapangan. Guard of honour didapatkan pada laga perdana setelah memastikan torehan gelar. Ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap keberhasilan mereka sebagai juara liga.

Baca Juga

Penghormatan ini pun akan didapatkan Liverpool, justru di markas salah satu rival terberat mereka dalam perebutan gelar dalam dua musim terakhir. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memastikan, anak-anak asuhnya akan menggelar guard of honour buat para penggawa Liverpool di laga tersebut.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, Liverpool layak mendapatkan penghormatan tersebut atas kiprah mereka di pentas Liga Primer Inggris sepanjang musim ini.

"Tentu saja, kami akan melakukannya. Kami akan membuat guard of honour, tentu saja. Kami akan menyambut Liverpool di kandang kami dengan cara luar biasa. Mereka tidak bisa mengeluh tidak mendapatkannya, dan tentu saja, karena mereka layak mendapatkan guard of honour tersebut," tutur Guardiola seperti dikutip Sky Sports, Ahad (28/6).

Dalam guard of honour ini, nantinya para penggawa dan official City akan berbaris di kedua sisi pintu masuk ke lapangan dari Liverpool. Seraya para penggawa The Reds memasuki lapangan, para penggawa the Citizen akan memberikan tepuk tangan sebagai tanda penghormatan. Biasanya, seremoni ini digelar di laga perdana pada musim berikutnya. Namun, lantaran musim ini Liga Primer Inggris sudah menentukan gelar juara, maka guard of honour itu sudah bisa dilakukan pada laga City vs Liverpool.

Selain mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun, keberhasilan Liverpool menggondol trofi Liga Primer Inggris musim ini sekaligus mengakhiri dominasi the Citizens dalam dua musim terakhir. Tim besutan Pep Guardiola memang tercatat menjadi juara Liga Primer Inggris dalam dua edisi terakhir, sekaligus menjadi tim pertama dalam satu dekade terakhir yang sukses mempertahankan titel juara liga.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA