Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Solskjaer Puji Maguire yang Antar MU ke Semifinal Piala FA

Ahad 28 Jun 2020 08:04 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Harry Maguire (kanan).

Harry Maguire (kanan).

Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
MU menyingkirkan Norwich City dengan kemenangan 2-1 pada perempat final Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH CITY -- Manchester United (MU) akhirnya memastikan satu tempat di babak semifinal Piala FA. MU menyingkirkan Norwich City dengan kemenangan 2-1 pada laga perempat final, Sabtu (27/6) malam WIB. Bek timnas Inggris Harry Maguire menjadi pahlawan kemenangan MU dalam laga yang digelar di markas the Canaries, Stadion Carrow Road.

Pemain bertahan termahal sedunia tersebut berhasil menyambar bola setelah memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Norwich City pada pengujung babak tambahan waktu. Gol Maguire hadir pada menit ke-118 atau saat laga tinggal menyisakan tiga menit laga. Ini menjadi gol ketiga Maguire di semua ajang sejak hijrah dari Leicester City pada awal musim ini.

Baca Juga

Secara khusus, ini menjadi gol kedua bek tengah berusia 27 tahun itu di pentas Piala FA musim ini. Maguire mencetak gol perdana di pentas Piala FA via sepakan keras dari luar kotak penalti saat United membungkam Tranmere Rovers, 6-0, pada putaran keempat, akhir Januari silam. 

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer  mengaku, tidak pernah menyangka Maguire bisa mencetak dua gol yang benar-benar berbeda tersebut. Pelatih asal Norwegia itu secara khusus menyebut, gol Maguire di laga kontra Norwich City layaknya gol yang menjadi ciri khas penyerang penuntas serangan atau poacher. "Dua gol yang berbeda dan mungkin dua gol seperti itu tidak Anda harapkan bisa dicetak oleh Harry. Satu gol dari tembakan jarak jauh dan satu lagi gol layaknya gol seorang poacher," kata Solskjaer seperti dikutip Daily Mail, Ahad (28/6).

Selain lewat torehan gol, Maguire pun dinilai telah mampu memberikan kontribusi maksimal lewat kepemimpinan di atas lapangan. Solskjaer pun sepertinya begitu puas dengan performa Maguire, terlebih setelah United menggolontorkan dana transfer mencapai 80 juta poundsterling untuk memboyongnya dari Leicester City pada bursa transfer awal musim ini.

"Performa Harry benar-benar luar biasa pada musim ini. Semua orang bisa melihat kemampuannya memimpin di atas lapangan. Dia terus menolong kami dalam membangun serangan. Di laga ini, sepertinya dia selalu mampu menang duel perebutan bola. Saya sangat senang dengan kehadirannya," tutur mantan pelatih Cardiff City tersebut.

Kendati begitu, secara keseluruhan, Solksjaer mengaku belum puas dengan performa anak-anak asuhnya di laga kontra the Canaries. Menurut mantan penyerang Setan Merah tersebut, para penggawa MU sempat kesulitan menjawab tantangan dari Norwich. 

"Di atas kertas dan di sesi latihan, semua terlihat begitu sempurna. Namun, di atas lapangan, lawan ternyata benar-benar membuat Anda kesulitan. Ini dilakukan dengan sangat baik oleh Norwich. Namun, di ujung laga, mereka telah kelelahan dan kami bisa memanfaatkan hal tersebut," kata Solskjaer.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA