Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Seorang Pemancing Ikan Hilang Terseret Arus Sungai Ciwulan

Ahad 28 Jun 2020 06:42 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Pemancing ikan hilang terseret arus Sungai Ciwulan (ilustrasi)

Pemancing ikan hilang terseret arus Sungai Ciwulan (ilustrasi)

Foto: Antara
Pos SAR Tasikmalaya dikerahkan mencari warga bernama Wahidin yang terseret arus.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Tasikmalaya beserta instansi gabungan lainnya melakukan pencarian terhadap seorang pemancing ikan yang hilang setelah terseret arus Sungai Ciwulan di Desa Tonjongsari, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (28/6).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jabar, Deden Ridwansah membenarkan, seorang warga bernama Wahidin (65 tahun), warga Kabupaten Tasikmalaya terseret arus sungai besar di daerah itu. "Kami mengirimkan satu tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya ke lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi SAR," kata Deden.

Dia menuturkan, peristiwa itu bermula saat korban bersama kedua rekannya sedang memancing ikan, kemudian korban hendak menyeberangi sungai lalu terpeleset hingga akhirnya jatuh dan terbawa arus sungai. "Korban atas nama Wahidin terpeleset saat menyeberangi Sungai Ciwulan," ucap Deden.

Sejumlah warga setempat maupun pemancing lainnya sempat berusaha menolong korban, namun arus sungai dengan cepat membawa korban. Kepolisian melaporkan kejadian itu ke Kantor Pencarian dan Pertolongan untuk mencari korban.

Selanjutnya petugas gabungan melakukan pencarian menyusuri arus sungai dengan peralatan lengkap untuk memudahkan proses pencarian korban di sungai. "Hingga saat ini masih dalam pencarian," kata Deden.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA