Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Suarez Bawa Barca Ungguli Celta Vigo di Babak Pertama

Sabtu 27 Jun 2020 22:51 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Luis Suarez.

Luis Suarez.

Foto: Angel Fernandez/AP
Skor 1-0 untuk Barca.

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO -- Barcelona unggul sementara 1-0 atas Celta Vigo di pekan ke-32 La Liga Spanyol, Sabtu (27/6). Gol tunggal Luis Suarez membawa tim tamu berada di atas angin. 

Di awal babak pertama, Barcelona langsung tancap gas menekan lawan dengan pola 4-3-3 racikan Quique Setien. Baru berjalan lima menit, Barca sudah mengancam pertahanan Celta Vigo dari tendangan penjuru. Sayangnya, sundulan Gerard Pique masih mengenai tiang gawang. 

Tuan rumah juga tidak ingin tampil memalukan. Bomber Celta Vigo, Fedor Smolov mencoba peruntungan lewat tendangan di dalam kotak penalti, namun masih melebar ke sisi kiri gawang Marc Ter Stegen. 

Selama 15 menit, kedua kubu terus melakukan jual beli serangan dari berbagai sisi. Percobaan Lionel Messi sempat ditepis kiper lawan, demikian halnya sundulan penggawa Celta Vigo, Iago Aspas di dalam kotak 16. 

Petaka baru datang jelang menit ke-20. Pelanggaran Celta Vigo terhadap Arturo Vidal berbuah tendangan bebas. Messi menjadi eksekutor tendangan itu ternyata memilih mengumpan ke arah kotak penalti. 

Umpan terukur Messi dengan mudah disundul oleh Suarez hingga berbuah gol. Itu adalah gol pertama bomber asal Uruguay tersebut sejak Januari lalu. Belum ada gol tambahan hingga jeda paruh pertama. 

 

Susunan Pemain Barcelona:

Ter Stegen, Semedo, Umtiti, Pique, Alba, Puig, Rakitic, Vidal, Fati, Suarez, Messi.

 

Susunan Pemain Celta Vigo:

Blanco, Aidoo, Saenz, Araujo, Vazquez, Mendez, Yokuslu, Suarez, Gonzalez, Aspas, Smolov.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA