Sabtu 27 Jun 2020 20:45 WIB

20 Universitas Iran Masuk Daftar Kampus Top Dunia

Majalah Inggris memasukkan 20 universitas Iran dalam daftar kampus top dunia.

Rep: IRNA/ Red: Elba Damhuri
Bendera Iran
Foto: Tehran Times
Bendera Iran

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Pemerintah Iran memang memiliki kepedulian tinggi terhadap pendidikan termasuk pendidikan tinggi. Hasilnya, 20 universitas di Iran masuk daftar universitas top dunia bersama ratusan kampus lainnya di dunia.

Sebuah majalah mingguan di Inggris secara rutin membuat peringkat universitas dunia dengan tajuk "Times Higher Education World University Rankings".

Pada tahun ini, majalah ini mencantumkan nama 414 universitas di dunia dengan usia di bawah 50 tahun. Dalam daftar itu, ada 20 universitas asal Iran.

Kepala Ilmu Pengetahuan Islam Iran Mohammad-Javad Dehghani mengatakan Times Higher Education World University Rankings menerbitkan nama-nama universitas muda di dunia pada 2020.

Pemeringkatan pada tahun ini, kata Dehghani, merupakan yang kesembilan kalinya sejak 2012.

Universitas asal Iran yang masuk daftar: Universitas Teknologi Babol Noshirvani Universitas Kashan dan Yasuj, Universitas Internasional Imam Khomeini, Universitas Ilmu Kedokteran Iran, dan Universitas Teknologi Isfahan.

Lainnya, Universitas Teknologi Shiraz, Universitas Mazandaran, Universitas Bu-Ali Sina, Universitas Gilan, Kurdestan, Semnan, Azarbaijan, Shahrekord, Shahroud, Zanjan, Shahed, Shahid Bahonar, Yazd dan Birjand dimasukkan dalam daftar.

Times Higher Education, sebelumnya The Times Higher Education Supplement, adalah majalah mingguan yang berbasis di London. Mereka melaporkan secara khusus tentang berita dan masalah yang berkaitan dengan pendidikan tinggi. Ini adalah publikasi terkemuka Britania Raya di bidang pendidikan.

BACA JUGA: Turki Buka-bukaan Soal Konflik Yunani, Libya, dan Prancis

 

 

sumber : IRNA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement