Sabtu 27 Jun 2020 20:02 WIB

Quique Setien Utamakan Pemain Muda lawan Celta Vigo

Laga akan berlangsung Sabtu (22/6) pukul 22.00 WIB.

Pelatih Barcelona, Quequi Setien.
Foto: AP Photo/Miguel Morenatti
Pelatih Barcelona, Quequi Setien.

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO -- Pelatih Barcelona, Quique Setien memilih tenaga muda dalam laga tandang kontra Celta Vigo dalam lanjutan La Liga pekan ke-32, Sabtu (22/6) pukul 22.00 WIB. Ada delapan pemain akademi Barcelona yang berangkat ke kota Vigo. 

Juru taktik berusia 61 tahun itu hanya membawa 15 pemain tim utama. Tak heran, Barcelona akan menghadapi tim papan bawah yang sedang terancam zona degradasi di klasemen sementara. 

Pemain muda jebolan La Masia seperti Inaki Pena, Riqui Puig, Alex Collado, Ansu Fati, Ronald Araujo, Dani Morer, Monchu dan Jorge Cuenca dipercaya akan mampu mencuri tiga poin dari Municipal de Balaidos. 

Dua pemain Barca, Frenkie de Jong dan Sergi Roberto tidak akan tampil karena cedera. Sementara Sergio Busquets harus absen karena akumulasi kartu kuning di laga sebelumnya. 

Ivan Rakitic, Arturo Vidal dan Luis Suarez masing-masing mengantongi satu kartu kuning dan berisiko untuk tampil selama 90 penuh. Tak heran, Setien tak ingin mengambil risiko meski tiga poin mutlak harus ia dapatkan untuk menyalip Real Madrid yang kokoh di puncak klasemen. 

Barcelona dan Real Madrid kini sama-sama mengoleksi 68 poin. Di tujuh pertandingan sisa, kedua klub terbesar Spanyol itu harus terus menang untuk merebut titel La Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement