Sabtu 27 Jun 2020 15:28 WIB

iOS 14 Akan Tambahkan Fitur Caption di Foto

Penambahan teks untuk membuat foto lebih kontekstual.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Fuji Pratiwi
iOS, sistem operasi Apple (ilustrasi). iOS 14 diprediksi akan membuat pengguna bisa menambahkan caption pada foto.
Foto: Antara
iOS, sistem operasi Apple (ilustrasi). iOS 14 diprediksi akan membuat pengguna bisa menambahkan caption pada foto.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Jika Anda telah menjadi pengguna setia iPhone selama beberapa tahun terakhir, kemungkinkan Anda mungkin telah memiliki perpustakaan foto yang cukup besar.

Bisa jadi Anda kesulitan memilah-milahnya, meskipun Apple telah berusaha membuatnya lebih mudah dengan informasi berbasis lokal. Tetapi iOS 14 akan membantu meningkatkannya.

Baca Juga

Seperti yang dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (27/6), di iOS 14 tampaknya Apple akan memberi kemampuan penambahan teks ke foto. Ini berarti selain informasi apa pun lainnya yang terkait dengan foto seperti waktu, tanggal dan lokasi, pengguna juga dapat menambahkan teks untuk membuatnya lebih kontekstual. Fungsi lainnya juga  membuat foto lebih mudah untuk mengetahui apa yang terjadi saat menelusuri gambar yang sudah lama.

Pengguna akan dapat mencari foto-foto tertentu berdasarkan teks yang telah mereka tambahkan. Teks ini juga bisa dianggap mirip dengan tag. Sebelum penyertaan ini, satu-satunya cara bagi pengguna untuk menambahkan teks ke foto adalah dengan menggunakan aplikasi Photos di komputer Mac melalui fitur Description.

Namun, dengan perubahan ini, Apple juga memperbarui aplikasi Photos di macOS Big Sur. Fitur Description  telah diubah nama menjadi Captions. Jika pengguna telah mengaktifkan sinkronisasi, maka teks yang ditambahlan ke foto di iOS 14 juga akan muncul di fitur Captions dalam Photos di macOS Big Sur dan sebaliknya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement