Sabtu 27 Jun 2020 11:00 WIB

Ronaldo Terlibat dalam Tiga Gol Juventus saat Benamkan Lecce

Juve menggulung Lecce 4-0.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: Massimo Paolone/LaPresse via AP
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo terlibat dalam tiga dari empat gol Juventus, usai mengalahkan Lecce 4-0, Sabtu dini hari tadi. Pekerjaan Juventus kian mudah setelah Fabio Lucioni diganjar kartu merah pada menit 31. Sejak saat itu, Paulo Dybala, Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Matthijs de Ligt, membuat Juve unggul tujuh poin dari Lazio di puncak klasemen Serie A.

Sementara Lecce, masih berada di zona degradasi, punya poin yang sama dengan Genoa, tapi sudah main lebih banyak. Dikutip dari Marca, Sabtu (27/6), selain mencetak satu gol, Ronaldo juga memberikan dua assist. Gol tersebut merupakan yang ke-23 bagi CR7 musim ini, meski usianya sudah 35 tahun.

Lecce punya peluang lebih dulu di awal laga melalui Marco Mancosu. Namun, tendangan jarak dekatnya masih menuju tepat ke arah Wojciech Szczesny. Di sisi lain, Rodrigo Bentancur, membuat penampilannya yang ke-100 untuk Juve, menyundul bola dari tendangan pojok Miralem Pjanic, namun masih melebar. 

Petaka untuk Lecce mulai datang, ketika kesalahan Lucioni, yang salah kontrol bola, sehingga direbut Bentancur. Saat itu Lucioni langsung menjatuhkan Bentancur yang berujung kartu merah. Juventus pun mencetak gol sebelum jeda, lewat aksi Ronaldo yang tak terkawal.

Setelah jeda, Juventus menguasai petandingan, hingga Dybala menggandakan keunggulan Si Nyonya Tua. Ronaldo seharusnya mencetak gol gol dalam laga ini. Namun tendangan penaltinya masih bisa dihalau oleh kiper Gabriel. Tapi Higuain kian melebarkan keunggulan skuat asuhan Maurizio Sarri itu, setelah memanfaatkan umpan back heel Ronaldo. De Ligt kemudian menutup pertandingan lewat sundulannya dan membawa Juve menang empat gol tanpa balas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement