Sabtu 27 Jun 2020 10:32 WIB

Barca akan Bawa Delapan Pemain Akademi Vs Celta

Setien mengatakan, para pemain tersebut tak akan diturunkan seluruhnya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
FC Barcelona saat merayakan gol pada laga kontra Atlhetlic Bilbao sebelum laga kontra Celta Vigo.
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
FC Barcelona saat merayakan gol pada laga kontra Atlhetlic Bilbao sebelum laga kontra Celta Vigo.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Quique Setien memanggil delapan pemain akademi untuk pertandingan Barcelona lawan Celta Vigo, akhir pekan ini. Hanya 15 pemain inti senior yang tersedia untuk laga krusial ini. Inaki Pena, Riqui Puig, Alex Collado, Ansu Fati, Ronald Araujo, Dani Morer, Monchu dan Jorge Cuenca, akan melakukan perjalanan ke Vigo bersama Lionel Messi cs.

Sementara itu, Frenkie de Jong dan Sergi Roberto akan absen karena cedera, lalu Sergio Busquets terkena larangan bertandingan karena akumulasi kartu. Di sisi lain, Ivan Rakitc, Arturo Vidal, dan Luis Suarez, hanya butuh satu kartu kuning lagi untuk mendaparkan hukuman akumulasi. Jika itu terjadi, mereka akan absen dalam pertandingan besar lawan Ateltico Madrid di Camp Nou.

Namun, Setien menyatakan, pemain muda yang jadi starter tidak akan lebih dari tiga pemain. Menurut dia, pekerjaannya akan terancam jika empat pemain muda jadi starter dan timnya kalah. 

''Sekarang semua orang bicara soal keinginan untuk menang. Tapi jika satar memulai (pertandingan) dengan empat pemain remaja dan kami tidak menang, mereka (klub) akan menendang saya,'' ucap Setien, dikutip dari Marca, Sabtu (27/6).

Sebaliknya, jika ia memainkan penggawa yang diinginkan orang dan menang, kata dia, maka mereka akan senang. Hanha saja, risikonya, pemain muda tidak akan punya tempat. Namun, mantan pelatih Real Betis itu menyatakan, memainkan pemain muda adalah perjudian jangka panjang. Sehingga tidak akan berhasil untuk klub yang ingin sukses dengan cepat. 

''Membuat pemain muda main lebih banyak bukan hanya tugas saya, seharusnya itu tugas klub saat merencana musim (kompetisi),'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement