Sabtu 27 Jun 2020 06:33 WIB

Haaland Siap Kontrak Jangka Panjang dengan Dortmund

Para raksasa Eropa yang mengincar Haaland harus siap kecewa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/MARTIN MEISSNER
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Para peminat Erling Braut Haaland siap-siap gigit jari. Penyerang asal Norwegia itu menyatakan kesetiannya bersama Borussia Dortmund. 

Ia berkostum Dortmund sejak musim dingin 2020. Ia belum berpikir untuk melanjutkan petualangan di tempat lain. 

Baca Juga

"Dortmund salah satu klub terbesar di dunia. Saya telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub ini. Saya belum memikirkan soal masa depan," kata Haaland, dikutip dari Football Italia, Sabtu (27/6). 

Penyerang 19 tahun tersebut, tampil memukau sejauh musim 2019/2020 bergulir. Dalam enam bulan pertama, yang bersangkutan mencetak 28 gol dari 22 pertandingan. 

Selanjutnya, Haaland merapat ke Dortmund. Bersama tim elite Jerman itu, sang bomber mengoyak gawang lawan dalam 16 kesempatan. 

Itulah mengapa wondekid Norwegia ini diincar para raksasa Eropa. Manchester United, Paris Saint Germain, dan Real Madrid dikaitkan dengan pemain bernomor punggung 17 itu. 

Belakangan Juventus ikut dalam perburuan Haaland. Relasi yang terbangun antara sang penyerang dengan agen Mino Raiola, memicu rumor ini. 

Namun jebolan akademi Bryne merasa lebih tahu apa yang terbaik untuknya. Ia memutuskan bertahan di Dortmund. 

"Saya ingin mencapai sesuatu yang penting bersama Borussia. Saya ingin klub ini tidak hanya menjadi yang kedua, tapi bisa sesegera mungkin, bisa memenangkan gelar," ujar Haaland menegaskan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement