Jumat 26 Jun 2020 23:31 WIB

Uni Emirat Arab Akhiri Program Sterilisasi Nasional

Uni Emirat Arab mengakhiri progran penyemprotan disinfektan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nashih Nashrullah
Uni Emirat Arab mengakhiri progran penyemprotan disinfektan. Ilustrasi stelirasi UEA.
Foto: AP Photo/Jon Gambrell
Uni Emirat Arab mengakhiri progran penyemprotan disinfektan. Ilustrasi stelirasi UEA.

REPUBLIKA.CO.ID, ABUDHABI – Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan akhir dari program sterilisasi nasional dari wabah Covid-19. Dengan demikian maka masyarakat dapat kembali beraktivitas sepanjang hari tanpa batasan. 

 

Baca Juga

Kabar itu disampaikan Juru Bicara Pemerintah UEA untuk urusan kedaruratan nasional dan manajemen bencana, Al Dhaheri.

 

"Anak-anak berusia di bawah 12 tahun sekarang boleh masuk ke area mana saja termasuk mal dan restoran di seluruh negeri," kata Al Dhaheri dilansir dari Saudi Gazette pada Jumat (26/6).

 

Walau program sterilisasi nasional telah disudahi bukan berarti pemerintah setop memastikan keselamatan umum. Pemerintah, kata dia bakal terus melakukan sterilisasi secara mendadak terhadap area publik dan swasta.

 

"Program desinfektan nasional telah tuntas melakukan sterilisasi semuanya di negara ini, termasuk transportasi umum," ujar Al Dhaheri.

 

Namun pemerintah UEA masih melarang kegiatan berkumpul. Al Dhaheri mengimbau masyarakat jangan dulu mengunjungi keluarga dan kerabat. Pakai masker, sarung tangan dan menjaga jarak tetap harus dipertahankan.

 

"Tetap wajib mengikuti aturan pembatasan penumpang kendaraan jika bukan satu keluarga. Kalau sesama anggota keluarga boleh berpergian di satu kendaraan," ucap Al Dhaheri.

 

Al Dhaheri menekankan segala bentuk pelanggaran aturan pencegahan COVID-19 akan mendapat sanksi dari pemerintah. "Kami berusaha keras memastikan keselamatan publik," tegas Al Dhaheri.

 

   

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement