Jumat 26 Jun 2020 22:19 WIB

Sulawesi Utara Catat 971 Kasus Covid-19

Dari akumulasi kasus positif Covid-19, sebanyak 171 pasien telah dinyatakan sembuh.

Sulawesi Utara Catat 971 Kasus Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Sulawesi Utara Catat 971 Kasus Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MANADO -- Angka akumulasi kasus Covid-19 di Sulawesi Utara tercatat sebanyak 971 orang. Hal ini dikatakan sebut Jubir Percepatan Penanganan Covid-19, dr Steaven Dandel.

"Data yang dilaporkan terus kami verifikasi untuk mendapatkan data valid karena ada yang hasil pemeriksaan swab berasal dari laboratorium swasta," sebut dr Steaven di Manado, Jumat (26/6).

Hari ini, sebut dr Steaven, Sulut ketambahan sebanyak 43 kasus, setelah kemarin angka akumulasi mencapai 928 kasus. Kasus baru yang bertambah dikontribusikan dari Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, dan Kota Bitung. Sementara dua kasus lainnya berasal dari luar wilayah Sulut yaitu dari Provinsi DKI Jakarta dan Banten.

Kasus-kasus baru ini ditemukan dalam statusnya sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Kontak Erat Risiko Tinggi (KERT). Sementara hasil lainnya diperoleh melalui skrining tes cepat yang dilakukan dinas kesehatan provinsi dan kabupaten kota, skrining tes cepat pribadi serta skrining tes cepat secara institusi.

Dari akumulasi kasus positif Covid-19 ini, sebanyak 171 pasien telah dinyatakan sembuh, sebanyak 73 orang dinyatakan meninggal dan pasien aktif yang sementara dirawat di sejumlah rumah sakit sebanyak 684 orang.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement