Sabtu 27 Jun 2020 04:27 WIB

Rumah Zakat Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran Ogan Ilir

Kebakaran di Ogan Ilir menyebabkan 12 rumah terbakar.

Rumah Zakat menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Ogan Ilir.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Ogan Ilir.

REPUBLIKA.CO.ID, OGAN ILIR -- Tim Rumah Zakat Action menyalurkan Sedekah Pangan kepada para korban kebakaran di RT 03 Dusun 1 Ibul Besar 3, Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir, pada Kamis (25/6) lalu. Kebakaran yang terjadi Rabu (24/6) menyebabkan 12 rumah terbakar.

Ahmad Yadi salah satu korban kebakaran menceritakan pada saat kebakaran dirinya sedang tidak berada di rumah. “Saya pada saat kejadian tidak bekerja bangunan di Musi 2. Kejadiannya pagi dan banyak kerugian saya karena rumahnya saya dan tetangga habis terbakar. Saat ini ya tinggal di bekas

Baca Juga

rumah yang terbakar. BNPB menyediakan posko tapi agak jauh dari rumah yang terbakar,” ujar lelaki 41 tahun ini.

Selain Ahmad, Sipun (35) adik ipar Ahmad juga sedih melihat rumahnya terbakar. Saat kejadian Sipun sedang berada di Muara Enim untuk bekerja.

“Saya tidak tahu mas penyebab kebakaran rumah kami. Ya sedih saat dikabari kalau rumah terbakar habis. Saya berharap bisa memiliki rumah untuk berteduh Bersama keluarga lagi,” tuturnya.

Melihat Kondisi ini Rumah Zakat Action menyalurkan sedekah pangan berupa 40 Superqurban, beras dan uang tunai kepada para korban. “Terima kasih kepda rumah zakat dan relawan yang telah peduli terhadap kami. Semoga Rumah

Zakat dan yang berzakat semakin banyak rezekinya dan sukses selalu,” kata Sipun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement