Sabtu 27 Jun 2020 01:06 WIB

Legenda Liverpool Ini Sebut Klopp Dewa Baru Anfield

Sejak tiba di Liverpool pada 2015, Klopp telah memberikan banyak gelar juara.

Robbie Fowler
Foto: EFE/SALVATORE DI NOLFI
Robbie Fowler

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan striker Liverpool Robbie Fowler menyarankan agar Juergen Klopp disebut sebagai "dewa baru" di Anfield setelah berhasil mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris pertama klub sejak 1990. The Reds dinobatkan sebagai juara Liga Primer pada Jumat (26/6) setelah Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge.

Fowler, legenda hidup the Reds yang mendapat julukan 'dewa' selama kariernya di Liverpool, bercanda bahwa ia siap untuk menyerahkan gelar itu kepada pelatih asal Jerman tersebut.

"Saya rasa saya harus melepaskan sebutan dewa ini sekarang, berikan kepada Juergen. Juergen bisa disebut 'dewa' sekarang, bukan?" kata Fowler kepada Optus Sport seperti yang dilansir Goal pada Jumat (26/6). "Saya akan membiarkan ia memiliki gelar tersebut, saya akan membiarkan ia memilikinya."

photo
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. - (EPA-EFE/HOLLY ALLISON)

Fowler kini merasa brilian meski ia sudah lama tidak bermain untuk Liverpool. "Tetapi berada di sini dan menyaksikan apa yang telah kami saksikan, sungguh luar biasa, sungguh."

Sejak tiba di Liverpool pada 2015, Klopp telah membawa klub ini meraih gelar Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan Piala Super Eropa, serta piala Piala Dunia Antarklub.

Fowler, yang saat ini melatih klub A-League Australia Brisbane Roar, memuji gaya melatih Klopp.

"Sejak Juergen berada di sana, saya pikir keyakinannya telah memberikan para pemain di setiap pertandingan, hasrat untuk menang, percaya bahwa tidak ada yang bisa menyentuh mereka," kata pria berusia 45 tahun itu. "Ia punya sikap yang sangat tepat. Apa yang ia katakan empat tahun lalu bahwa ia akan mempersembahkan Liga Primer Inggris ke klub ini, ia benar-benar berhasil."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement