Sabtu 27 Jun 2020 00:48 WIB

Andre Rosiade: Prabowo akan Kampanyekan Nasrul-Indra

Kampanye Nasrul-Indra akan dihadiri Prabowo.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Andre Rosiade: Prabowo akan Kampanyekan Nasrul-Indra. Foto: Juru Bicara Fraksi Gerindra di MPR RI, Andre Rosiade
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Andre Rosiade: Prabowo akan Kampanyekan Nasrul-Indra. Foto: Juru Bicara Fraksi Gerindra di MPR RI, Andre Rosiade

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade mengatakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar Nasrul Abit-Indra Catri sudah mendapat restu dari ketua umum partai Prabowo Subianto. Andre menyebut pada masa kampanye Pilkada 2020 nanti, Prabowo akan turun langsung ke Sumbar untuk menjadi juru kampanye Nasrul Abit-Indra Catri.

"Insya Allah Pak Prabowo akan datang langsung untuk mengkampanyekan NA-IC.  Kita akan lihat bagaimana protokol kesehatan dari KPU. Tapi Pak Prabowo memang berkeinginan kuat untuk datang ke Sumatera Barat, langsung mengkampanyekan pasangan ini,” kata Andre, Kamis (25/6).

Baca Juga

Andre menyebut pasangan NA-IC yang masing-masing adalah petahana Wagub Sumbar dan Bupati Agam sejak Selasa (23/6) kemarin sudah mendapat rekomendasi resmi dari DPP Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Sumbar 2020. Partai Gerindra menurut Andre akan mulai memperkenalkan pasangan Nasrul Abit-Indra Catri kepada seluruh kader dan masyarakat Sumbar.

Andre sebagai pimpinan partai di tingkat provinsi juga siap mengerahkan mesin partai memenangkan kandidat yang diusung Gerindra. “Sebagai pejuang partai politik Partai Gerindra, kami semua wajib untuk bekerja keras memenangan NA-IC," ucap Andre.

Andre yang merupakan Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar juga akan berkeliling Sumbar mulai Juli nanti demi menggalang dukungan untuk Nasrul Abit-Indra Catri. Andre juga ingin melakukan konsolidasi dengan internal partai di seluruh DPC Gerindra agar semua kader punya komitmen sama untuk memenangkan kursi Sumbar 1 dan Sumbar 2 pada Pilkada Desember 2020 nanti.

Partai Gerindra pada Pilgub Sumbar 2020 ini dapat mengusung kandidat pasangan cagub-cawagub tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Gerindra yang menjadi peringkat 1 pada Pemilu Legislatif 2019 lalu di Sumbar mengantongi 14 kursi DPRD. Syarat untuk dukungan Pilgub melalui parpol adalah harus memiliki minimal 13 kursi DPRD Provinsi Sumbar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement