Jumat 26 Jun 2020 18:32 WIB

Pertamina Palembang akan Terbitkan Kartu Kendali Gas Subsidi

Kartu kendali untuk mengantisipasi penyalahgunaan gas bersubsidi

Gas elpiji bersubsidi. Pertamina Rayon VI Palembang akan menerbitkan kartu kendali untuk penggunaan gas bersubsidi isi tiga kilogram.
Foto: ANTARA/Oky Lukmansyah
Gas elpiji bersubsidi. Pertamina Rayon VI Palembang akan menerbitkan kartu kendali untuk penggunaan gas bersubsidi isi tiga kilogram.

REPUBLIKA.CO.ID, MANGGAR -- PT Pertamina Rayon VI Palembang akan menerbitkan kartu kendali untuk penggunaan gas bersubsidi isi tiga kilogram. Penggunaan kartu kendali untuk mengantisipasi penyalahgunaan gas bersubsidi oleh orang yang tidak berhak.

Sales Branch Manager Pertamina Rayon VI Palembang Muhammad Agung Afrizal, saat melaksanakan kunjungan di Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Jumat (26/6), menjelaskan Pertamina akan bekerja sama dengan Pemkab Belitung Timur untuk mendata kembali masyarakat yang berhak memperoleh kartu kendali.

Baca Juga

"Kita akan kerja sama dengan pemerintah daerah. Kita butuh data, berapa orang yang benar-benar layak diberikan kartu kendali,” kata Agung.

Meski begitu, Agung tidak merinci berapa target penerbitan kartu kendali gas tersebut yang akan diberikan kepada masyarakat. Ia hanya menekankan bahwa data yang diberikan Pemkab Belitung Timur harus sudah diperbarui. Harus dilakukanvalidasi karena merunjuk dengan data hasil konversi minyak ke gas tahun 2016 yang belum valid.

"Kita tidak bisa menggunakan data 2016, itu belum begitu sempurna maka kami butuh data terbaru," ujarnya.

Diakui Agung jika selama ini banyak orang yang tidak berhak ikut menikmati subsidi gas tiga kilogram. "Kondisi itu membuat permintaan gas subsidi melebihi kuota," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement