Jumat 26 Jun 2020 17:59 WIB

Pemkab Sleman Terima Bantuan Masker dan Tandon Wastafel

Bantuan masker akan disalurkan kepada rumah sakit, puskesmas, dan masyarakat.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Kantor Pemkab Sleman.
Foto: Wahyu Suryana.
Kantor Pemkab Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemkab Sleman menerima bantuan berupa 40 ribu masker dan 10 tandon wastafel. Bantuan ini tentu sangat penting mengingat Kabupaten Sleman sedang banyak melakukan simulasi-simulasi penerapan protokol menjelang new normal.

Bantuan masker datang dari PT Teleperformance, yang diserahkan Direktur Operasional PT Teleperformance Yogyakarta, Gisdy Sitompul. Sedangkan, 10 bantuan tandon wastafel datang dari Rotary Club of Jogja Istimewa (RCJIS).

Bantuan tandon diserahkan Presiden RCJIS, Lely Widjaya. Serah terima kedua bantuan itu dilaksanakan di Pendopo Parasamya Kompleks Setda Sleman, dan diterima langsung Bupati Sleman, Sri Purnomo, dalam waktu yang berbeda.

"Terima kasih sebesar-besarnya telah memberikan sumbangsih terhadap penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sleman," kata Sri.

Ia menerangkan, bantuan masker yang telah diberikan kepada Pemkab Sleman akan disalurkan kepada beberapa rumah sakit, puskesmas, dan masyarakat. Sedangkan, tandon akan ditempatkan di ruang-ruang publik untuk masyarakat.

Sri mengingatkan, pandemi Covid-19 masih berlangsung sampai hari ini. Bahkan, di Sleman kondisinya masih fluktuatif karena beberapa hari bisa landai tanpa penambahan kasus, dan beberapa hari bisa bertambah.

"Adanya partisipasi dari swasta, menjadi spirit untuk terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-10 di Kabupaten Sleman," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement