Jumat 26 Jun 2020 15:31 WIB

David Leitch Garap Film Bullet Train untuk Sony Pictures

Bullet Train merupakan film laga thriller yang diadaptasi dari novel laris Jepang.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara David Leitch akan mengarahkan film Bullet Train.
Foto: EPA
Sutradara David Leitch akan mengarahkan film Bullet Train.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sutradara David Leitch segera menggarap film Bullet Train untuk rumah produksi Sony Pictures. Film mengadaptasi cerita dari novel laris Jepang berjudul Maria Beetle karya penulis Kotaro Isaka.

Ryosuke Saegusa dan Yuma Terada dari CTB Inc yang mewakili Isaka dan mengelola hak cipta, menjadi produser eksekutif film. Perusahaan penerbitan Harvill Secker secara terpisah mengumumkan bahwa novel Bullet Train rilis di Inggris tahun depan.

Baca Juga

Selain mengarahkan sinema, dalam prosesnya Leitch juga melakukan supervisi naskah yang ditulis oleh Zak Olkewicz. Dia pun memegang peranan sebagai produser bersama Kelly McCormick, di bawah naungan perusahaan mereka, 87North.

Tim produser lain, yakni Antoine Fuqua dan Kat Samick, sedangkan Brittany Morrissey menjadi pelaksana proyek. Selain informasi tersebut, belum ada rincian lebih lanjut mengenai produksi sinema laga thriller Bullet Train.

Film menjadi proyek terbaru Leitch, setelah deretan karyanya yang cukup dikenal. Setelah menjadi produser John Wick bersama Chad Stahelski, Leitch menyutradarai sejumlah sinema laga, salah satunya Atomic Blonde dengan bintang Charlize Theron.

Atas rekomendasi dari Ryan Reynolds, Leitch menyutradarai Deadpool 2 yang sukses meraup pendapatan global lebih dari 700 juta dolar AS. Hobbs & Shaw termasuk portofolio karya Leitch, spin-off dari waralaba Fast and Furious.

Leitch dan McCormick belum lama ini menandatangani kesepakatan awal sebuah proyek di Universal. Mereka akan memproduseri film laga berjudul Nobody yang dibintangi oleh aktor Bob Odenkirk.

Duo tersebut pun tengah mengembangkan film biografi Jutta Kleinschmidt berdasarkan buku My Victory at Dakar. Sosok fenomenal itu adalah satu-satunya pembalap mobil perempuan yang memenangkan Reli Dakar, dikutip dari laman Variety.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement