Jumat 26 Jun 2020 15:06 WIB

Eks Petinggi Juventus tak Yakin dengan Kemampuan Arthur Melo

Moggi menilai Arthur merupakan pemain bagus namun tak secepat Pjanic.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Luciano Moggi
Foto: www.calcioquotidiano.it
Luciano Moggi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Mantan Direktur Juventus, Luciano Moggi tak terkesan dengan rencana Juventus ingin menukarkan Miralem Pjanic ditambah dengan 10 juta Euro dengan pemain Barcelona, Arthur Melo.

Moggi lebih menyukai permainan Pjanic dan Arthur Melo selama ini kebetulan hanya bermain di tim yang bagus.

"Saya tidak ingin mengatakan apakah itu baik untuk Juventus atau jika ada salahnya mengambil kesepakatan. Dia jelas pemain yang diminta oleh Maurizio Sarri,” kata Moggi dilansir dari barcablaugranes, Jumat (26/6).

Menurut Moggi, Pjanic akan lebih memberikan dampak dalam segi teknis dibandingkan Arthur. Ia menilai Arthur merupakan pemain bagus namun tak secepat Pjanic. Meski berada di Juventus, kemungkinan hanya akan menjadi pemain cadangan.

Moggi tak berpikir jika Arthur datang ke Juventus maka akan bisa menjadi pemain inti. Arthur diprediksi akan mendapatkan banyak tempat di lini tengah daripada bersama Barcelona. Permainan Arthur dipandang tak akan meningkatkan performa Juventus.

Arthur adalah pemain yang diincar beberapa klub Eropa musim panas ini. Juventus yang juga tertarik mencoba menawarkan Pjanic sebagai bagian kesepakatan. Bianconeri ingin lebih berhemat keuangan karena masih terdampak corona.

Musim ini Arthur bermain sebanyak 27 pertandingan untuk Barcelona di semua kompetisi. Pemain asal Brazil tersebut telah mencetak empat gol dan empat assist. Bersama Barcelona, ia mempersembahkan dua gelar yaitu La Liga dan Piala Super Spanyol.

Sedangkan Pjanic telah bermain 35 pertandingan musim ini di semua kompetisi. Ia mencetak tiga gol serta memberikan empat assist. Selama berseragam Nyonya Tua, Pjanic mempersembahkan tiga gelar Serie A, satu tropi Super Copa Italia dan dua Copa Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement