Jumat 26 Jun 2020 14:32 WIB

Demi Rayakan Gelar, Klopp Paksa Pemainnya Nobar di Hotel

Klopp menyebut dia mewajibkan timnya untuk datang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
 Juergen Klopp
Foto: AP Photo
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kemenangan Chelsea atas Manchester City menjadi perayaan tersendiri bagi Liverpool. Kekalahan Manchester City membuat Liverpool memastikan diri menjadi juara Liga Primer Inggris.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyebut dia memaksa timnya untuk berkumpul di sebuah hotel dan nobar (menonton bersama) laga tersebut. Nobar tersebut pun menjadi perayaan kecil-kecilan klub atas gelar juara yang selama ini mereka nantikan selama 30 tahun.

Chelsea merebut tiga poin dari dua gol Christian Pulisic dan Willian. Manchester City hanya mampu membalas satu gol lewat tendangan bebas dari Kevin de Bruyne. Laga pun berakhir dengan sorak sorai para pemain Liverpool.

Klopp menyebut dia mewajibkan timnya untuk datang. Dia tidak ingin kehilangan momen kebersamaan juara jika timnya menonton masing-masing di rumah.  

"Tidak ada alternatif. Pagi ini kami memikirkannya dan ingin melakukan sesuatu, kemudian kami berpikir mungkin ini tidak wajib. Tapi akhirnya saya berkata ini harus menjadi wajib dan semua harus ada disana," kata Klopp dilansir dari laman Express.

Dia pun menekankan pada timnya untuk tidak melewatkan kesempatan ini atau akan menyesal seumur hidup.

"Jadi, kami datang ke sini bersama-sama, di sini adalah selalu bersama setiap hari, kami semua diuji dua kali seminggu sehingga kami baik-baik saja karena kami bisa berlatih lagi dan ini momen yang menyenangkan," katanya.

The Reds pun tak lupa membagikan kebahagiaan kemenangan Chelsea dan gelar juara mereka di akun media sosial. Mereka terlihat bergembira di halaman hotel yang tidak diketahui keberadaannya itu.

"Sangat luar biasa untuk membagikannya, tetapi kami juga membagikannya kepada semua orang di luar sana karena kami ada di sini, mereka ada di sana, tetapi kami semua bersama-sama," kata Klopp.

Klopp bersyukur, akhirnya Liverpool bisa meraih juara yang sudah diidam-idamkannya. Kini Klopp sudah menjadi bagian dari sejarah Liverpool.

"Anak-anak senang menjadi bagian dari klub ini, mereka senang menjadi bagian dari kisah klub ini dan sejarah. Sangat menyenangkan bagaimana kita belajar bagaimana mengukir sejarah, bagaimana kita belajar menambah sejarah dalam dua tahun terakhir. Sungguh menakjubkan," kata Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement