Jumat 26 Jun 2020 14:14 WIB

Ini Saran Pemain Muda Persija Soal Perang Lawan Narkoba

kuncinya teruslah rajin berlatih dan hindari pergaulan yang tidak perlu

Muhammad Uchida Sudirman
Foto: persija
Muhammad Uchida Sudirman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemain muda Persija, Muhammad Uchida Sudirman, turut mengomentari hari Anti Narkoba Sedunia yang dirayakan pada Jumat (26/6) ini. Menurut dia, olahraga menjadi salah satu cara untuk menangkal generasi muda terpapar narkoba.

“Bagi pesepak bola yang masih muda seperti saya, kuncinya teruslah rajin berlatih dan hindari pergaulan yang tidak perlu,” katanya dilansir dari laman resmi klub, Jumat.

Uchida mengatakan, sekali saja seseorang itu terjerumus pada penyalahgunaan narkoba maka akan sulit untuk kembali.

“Bagi pesepakbola rasanya akan bisa menghancurkan kariernya. Jadi rajin berlatih, beribadah, dan hidup sehat, niscaya kerja keras akan terbayar dengan kesuksesan di lapangan hijau,” ujar sosok yang dikenal sebagai atlet muathai dan sempat meraih medali perunggu SEA Games 2019 di Filipina.

Uchida juga berbagi pesan mereka bagi para generasi muda Indonesia yang memiliki semangat tinggi dalam menjalani kesehariannya.

“Kalau teman-teman sayang pada diri sendiri, tubuh sendiri, keluarga sendiri, maka haramkan narkoba. Jangan coba-coba walau sekalipun,” tegas pesepak bola berusia 17 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement