Jumat 26 Jun 2020 10:31 WIB

Rian/Daniel Raih Tiga Kemenangan Beruntun

Hasil ini membuat Rian/Daniel sementara naik ke posisi tiga.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan Muhammad Rian Ardianto (kiri)/Daniel Marthin dalam turnamen internal PBSI.
Foto: DOK PBSI
Pasangan Muhammad Rian Ardianto (kiri)/Daniel Marthin dalam turnamen internal PBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin berhasil bangkit dalam tiga laga. Rian/Daniel tampil buruk dalam dua laga di hari pertama Mola TV PBSI Home Tournament dengan menelan dua kekalahan tanpa mendapat satu gim pun.

Setelah kemarin membukukan dua kemenangan, keduanya dengan dua gim langsung, dalam laga terakhir, Jumat (26/6), duet Rian/Daniel kembali tampil baik dengan mengalahkan Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando juga dengan dua gim langsung 21-19 dan 21-12.

Laga kelima bagi kedua pasangan ini awalnya berlangsung ketat. Rian/Daniel unggul 11-9, namun kemudian berbalik tertinggal 14-18. Namun setelah itu berhasil bangkit dan menutup laga 21-19.

Hasil gim satu yampaknya berpengaruh bagi Ahsan/Leo yang tampil buruk di gim kedua. Tertinggal 0-8, 2-11, dan akhirnya menyerah dengan skor 12-21.

Rian mengatakan hasil gim satu berpengaruh bagi lawan. "Mungkin karena di gim pertama lawan kalah jadi berpengaruh ke permainan dingin kedua sehingga penampilan lawan menurun," ujarnya usai laga

Setelah berpasangan selama tiga hari dan menjalani lima laga, Rian memberi masukan kepada Daniel untuk lebih melengkapi dengan permainan depan agar lebih komplet. "Daniel harus belajar lagi main depan jadi kalau pasangan lagi tidak enak main depannya bisa gantian untuk mengcover. Jadi lebih komplet permainannya," jelasnya

Hasil ini membuat Rian/Daniel sementara naik ke posisi tiga dengan tiga kemenangan dan dua kekalahan dengan selisih gim 6-4. Saat ini laga penentuan juara sedang berlangsung antara Fajar/Yeremia menghadapi Kevin/Reza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement