Jumat 26 Jun 2020 08:16 WIB

Owen Klaim Liverpool Tim Terbaik dalam Sejarah Liga Inggris

Usai merengkuh trofi Liga Champions, Liverpool kini juara Liga Primer Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Michael Owen
Foto: AP
Michael Owen

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Michael Owen menilai Liverpool sebagai klub terbaik dalam sejarah sepak bola Inggris. Skuat asuhan Juergen Klopp itu akhirnya menjuarai Liga Primer Inggris, usai kekalahan Manchester City 1-2 oleh Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/6).

Alhasil, Liverpool merasakan juara liga untuk pertama kalinya sejak 1990. Ditambah lagi, the Reds terus berjalan untuk bisa memecahkan rekor dengan poin terbanyak dalam satu musim di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Owen, yang mencetak 150 gol untuk Liverpool selama delapan musim, memuji Klopp dan timnya. ''Sangat tidak bisa dipercaya. Mereka benar-benar tim yang hebat, klub yang hebat. Mereka sudah menunggu momen ini sejak lama,'' ujar Owen, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (26/6).

Legenda Liverpool dan timnas Inggris ini menilai, Klopp adalah pelatih legenda. Usai memberikan trofi Liga Champions, kini the Reds mendapatkan gelar yang sudah diinginkan selama 30 tahun. Sebab, gelar liga adalah trofi yang paling diinginkan oleh semua orang, khususnya masyarakat Merseyside.

Selain itu, pujian juga layak diberikan kepada para pemain yang sudah melalui musim yang berat. Tapi, dengan statistik yang ada, para penggawa itu membuktikan Liverpool jadi tim terbaik dalam sejarah Liga Inggris.

Bahkan, Owen mengatakan Klopp seolah-olah membawa Liverpool kembali ke 30 tahun sampai 40 tahun lalu ketika Liverpool sedang berjaya. ''Saya pikir Merseyside sangat bangga dengan apa yang mereka raih sekarang,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement