Jumat 26 Jun 2020 07:48 WIB

Chiellini Targetkan Unjuk Gigi di Derbi Juventus Vs Torino

Chiellini sempat mengalami cedera lutut parah pada awal musim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Juventus Giorgio Chiellini
Foto: EPA/EMILIO ANDREOLI
Bek Juventus Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Ada yang kurang dari penampilan Juventus sepanjang musim 2019/2020. Ini di luar konteks teknis. Juve jarang diperkuat Giorgio Chiellini.

Kapten pertama Bianconeri itu sempat mengalami cedera lutut parah pada awal musim. Namun sebelum jeda kompetisi karena pandemi corona, Chiellini sudah pulih.

Belakangan kebugaran Chiellini belum maksimal. Saat Coppa Italia dan Serie A kembali berlanjut, pesepak bola 35 tahun itu masih jadi penonton. Rupanya yang bersangkutan sudah menjalani latihan individu.

"Ia menargetkan bisa kembali tampil pada derbi Turin," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (26/6).

Itu artinya saat Juventus bertemu Torino pada ajang Serie A. Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, markas Juve, Sabtu (4/7) malam WIB.

Sepanjang musim ini bergulir, Chiellini baru turun di tiga pertandingan dan mencetak satu gol. Jumlah yang sangat minim untuk seorang kapten.

Namun apa daya, faktor cedera seringkali tak mengenal kompromi. Beruntung, Bianconeri memiliki sederet bek tengah mumpuni.

Pelatih Juve Maurizio Sarri mempercayakan duet Leonardo Bonucci-Matthijs de Ligt. Ada Daniele Rugani sebagai pelapis. Satunya lagi Merih Demiral.

Sama seperti Chiellini, Demiral juga sempat mengalami cedera parah. Belakangan, palang pintu asal Turki ini mengaku akan segera bergabung dengan rekan setimnya dalam pelatihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement