Jumat 26 Jun 2020 04:25 WIB

Liverpool Juara Liga Inggris 2019-2020

Liverpool resmi keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Liverpool Juergen Klopp
Foto: REUTERS/Phil Noble
Pelatih Liverpool Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool resmi menjadi juara Liga Primer Inggris setelah Manchester City dikalahkan oleh Chelsea dengan skor 2-1 dalam pertandingan di Stadion Stamford Bridge, Jumat (26/6). Liverpool memastikan titel tersebut karena memiliki jarak poin yang tidak terkejar oleh City di puncak klasemen.

Kekalahan City membuat koleksi 63 poin tidak bertambah. Itu artinya, mereka tidak memiliki kesempatan untuk membalap pemuncak klasemen. Hal ini menjadi berkah bagi Liverpool yang tidak akan terkejar meski pekan Liga Primer Inggris masih menyisakan tujuh pertandingan.

Baca Juga

The Reds akhirnya merengkuh gelar Liga Primer Inggris pertama mereka dalam sejarah. Mereka terakhir kali menjuarai liga Inggris 30 tahun lalu pada 1990 saat kasta tertinggi kompetisi masih bernama divisi pertama.

Selain itu, Liverpool akan merayakan trofi Liga Primer pertama mereka dalam sejarah di kandang Manchester City, Ettihad Stadium, saat keduanya bersua pada 7 Juli mendatang.

Dilansir salah satu akun basis supporter the Reds di Twitter, @LiverpoolFF, terlihat beberapa suporter Liverpool sudah merayakan juara di Anfield sambil menyalakan suar berwarna merah. Mereka bersorak kegirangan karena timnya akhirnya merasakan juara Liga Primer.

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, lewat akun Twitter pribadinya juga mengucapkan selamat kepada Liverpool atas gelar yang baru saja mereka rebut. "Selamat @LFC atas gelar Liga Primer, 28 kemenangan dari 31 pertandingan. Selamat atas itu, benar-benar pantas didapatkan. Mental yang tangguh," kata Ferdinand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement