Kamis 25 Jun 2020 23:00 WIB

Ruben Loftus-Cheek Bersyukur Bisa Kembali Bela Chelsea

Loftus-Cheek hanya bisa menonton 29 pertandingan Chelsea sebelumnya karena cedera.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek
Foto: www.o-posts.com
Gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek bersyukur bisa kembali ke lapangan bersama tim dalam kompetisi. Pemain berusia 24 tahun itu melakoni laga perdananya musim ini saat Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas Aston Villa di Villa Park.

Loftus-Cheek hanya bisa menonton 29 pertandingan the Blues sebelumnya karena cedera Achilles, yang membuatnya absen sejak Mei 2019. Pemain internasional Inggris baru saja mulai memantapkan dirinya sebagai anggota vital pasukan the Blues sebelum terhenti akibat cedera. Tetapi dia sekarang berada di jalur comeback ideal di bawah pengawasan pelatih Frank Lampard.

Baca Juga

Loftus-Cheek bermain 55 menit di sisi kanan lini tengah Chelsea melawan Villa sebelum digantikan oleh Christian Pulisic. Ia berjuang untuk mempengaruhi permainan timnya dengan sekuat tenaga. 

"Jujur rasanya luar biasa setelah begitu lama tanpa bermain, 13 bulan sejak pertandingan kompetitif terakhir saya," kata Loftus-Cheek dikutip dari Goal, Kamis (25/6).

Ia merasakan hal berbeda saat beraksi di lapangan, meskipun tidak ada penggemar yang menyaksikan. Menurut dia, rasanya luar biasa bisa merasakan semangat kompetitif.

Playmaker berbakat itu mengatakan dia hanya bisa bersyukur dapat kembali beraksi. Loftus-Cheek memastikan performa terbaiknya akan kembali jika dia terus mendapatkan menit bermain secara reguler. 

"Saat melawan Aston Villa saya tidak bermain sebagaimana saya inginkan," kata dia. "Tapi saya hanya senang bermain dan bersyukur bisa kembali ke lapangan. Perlahan-lahan ketika saya bermain lebih banyak, ketajaman akan menjadi lebih baik, dan secara fisik saya akan merasa jauh lebih baik juga," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement