Kamis 25 Jun 2020 20:01 WIB

Angka Kesembuhan Covid-19 di Bangka Capai 93 Persen

Tim Gugus Covid -19 Bangka optimistis daerah tersebut segera menjadi zona hijau.

Data pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)
Foto: republika
Data pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA -- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, optimistis daerahnya segera kembali ke zona hijau. Pasalnya kini angka kesembuhan pasien di wilayah itu mencapai 93 persen.

                               

"Saya optimis, karena angka kesembuhan pasien positif mencapai 93 persen dari 57 kasus positif dengan 53 pasien sembuh," ujar juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Kamis (25/6).

                               

Pihaknya akan terus melakukan upaya maksimal mengembalikan daerah ke zona hijau kasus penyebaran Covid -19. Mulai dari optimalisasi sosialisasi penerapan protokol kesehatan di masyarakat sampai penegakan disiplin kesehatan dengan melibatkan relawan.

Tercatat sampai Rabu (24/6) jumlah pasien terkonfirmasi positif tinggal empat orang pasien dari Kecamatan Sungailiat yang berjumlah total 16 orang, sembuh 12 orang. Sedangkan Kecamatan Pemali 26 pasien positif, Kecamatan Merawang empat orang positif, Kecamatan Belinyu sembilan orang, Kecamatan Mendo Barat satu orang, Kecamatan Puding Besar satu orang positif, dan semua pasien dari kecamatan tersebut sudah dinyatakan sembuh.

Boy mendukung pembentukan Posko Kampung Tegep Mandiri oleh pihak Polres Bangka di sejumlah wilayah kepolisian sektor guna pencegahan penyebaran wabah Covid-19. "Dengan dibentuknya Kampung Tegep Mandiri akan semakin mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement