Kamis 25 Jun 2020 18:26 WIB

Pemkot Depok Tandatangani Komitmen Bersama Turunkan Stunting

Dunia usaha diminta untuk mendukung komitmen Pemkot Depok tersebut

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Hiru Muhammad
DEPOK--Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono, bersama Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, menandatangani Komitmen Bersama Percepatan Penurunan Stunting Kota Depok di  Ruang Rapat Depok City Operational Room (DeCOR), Kamis (25/06/2020).
Foto: Dinas Kominfo kota Depok
DEPOK--Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono, bersama Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, menandatangani Komitmen Bersama Percepatan Penurunan Stunting Kota Depok di Ruang Rapat Depok City Operational Room (DeCOR), Kamis (25/06/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk percepatan penurunan stunting. Penandatangan tersebut dilakukan dengan berbagai stakeholder terkait di Kota Depok.

Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono, bersama Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, menandatangani Komitmen Bersama Percepatan Penurunan Stunting Kota Depok di  Ruang Rapat Depok City Operational Room (DeCOR), Kamis (25/6). 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono, melalui penandatanganan komitmen tersebut diharapkan penurunan stunting di Depok dapat mengalami percepatan. Tentu dengan berbagai program dan dukungan dari unsur terkait."Semoga seluruh Perangkat Daerah (PD) dan masyarakat dapat bersinergi menurunkan kasus stunting di Kota Depok," ujar Hardiono.

Dia menambahkan, pihaknya juga mengajak dunia usaha untuk mendukung komitmen Pemkot Depok ini. "Dukungan dapat ditunjukkan dengan menjalankan program dan fasilitas untuk menurunkan stunting di lingkungan usaha mereka," terang Hardiono.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita ingin seluruh PD untuk mengintegrasikan program dan kegiatan yang mendukung penurunan kasus stunting. "Nantinya seluruh program tersebut akan menjadi komitmen bersama dalam menurunkan stunting. Seperti di Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok terkait sanitasi dan pembuatan jamban. Program tersebut dapat mendukung upaya percepatan penurunan stunting dan nantinya akan diintegrasikan bersama program lainnya," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement