Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Hasnaeni Jelaskan Soal Konsep Rencana Partai Barunya

Kamis 25 Jun 2020 17:56 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Hasnaeni atau populer dengan sebutan Wanita Emas.

Hasnaeni atau populer dengan sebutan Wanita Emas.

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Nama 'Emas' mengandung makna khusus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sosok yang pernah mencalonkan diri di panggung Pemilihan Caleg (Pileg), Hasnaeni berencana mendirikan partai politik baru. Persona yang muncul ke publik dengan panggilan 'Wanita Emas' ini mengeklaim telah menggarap semua persyaratan mendirikan partai barunya.

Seperti diwartakan Antara, partai baru bentukan Hasnaeni akan menggunakan nama Partai Emas. "Kami juga tengah menjaring keanggotaan, jika berjalan sesuai rencana, kehadiran Partai Emas akan diumumkan pada tahun 2021," kata perempuan yang sebelumnya pernah memiliki jabatan di sejumlah parpol ini, dikutip dari Antara, Kamis (25/6).

Hasnaeni menjelaskan, parpolnya menggunakam diksi 'emas' bukan hanya sebatas mengikuti nama populernya saja, melainkan ada makna di balik itu.

"Emas itu kependekan dari Era Masyarakat Sejahtera," katanya menjelaskan.

Tujuan dari pendirian parpol tersebut, menurut dia, karena ingin menyejahterakan rakyat. Dalam hal ini, rakyat membutuhkan kepastian hidup dan pekerjaan serta tahu di mana akan bekerja.

"Ketika rakyat butuh tempat tinggal, rakyat tahu akan tinggal di mana, rakyat tahu mau berobat di mana, ketika rakyat butuh sekolahkan anak, tahu di mana akan sekolah anaknya, ketika rakyat tua dia tahu siapa yang akan urus dia, ketika meninggal, tahu akan dikuburkan di mana," ucapnya.

Tak hanya rakyat, ia juga berharap para kadernya dapat sejahtera di partai tersebut. 

Ia akan membentuk lembaga di dalamnya, yang diperuntukkan menyejahterakan anggota. 

"Partai Emas bukanya hanya sekadar partai. Tapi kita akan buat badan terpisah, sayap partai, yang nantinya bagi anggota partai akan dibantu buka lapangan pekerjaan melalui koperasi, namanya Koper Emas. Jadi bukan sekedar partai," kata Hasnaeni. 

Hasnaeni ingin kader Partai Emas lebih dahulu sejahtera. Sebab, hal ini penting agar roda organisasi bisa berjalan, sehingga nantinya, masih menurut dia, Partai bisa optimal berkontribusi bagi rakyat dan bangsa.

"Kepastian hidup dan kesejahteraan buat anggota partainya juga. Memulai dari anggota partai dulu," kata dia. 

Partainya juga, kata dia, akan membangun rumah yang diperuntukkan bagi kader. Lahan seluas 500 hektar pun telah disiapkan Hasnaeni guna mendukung rencana ini. 

Partai Emas pun, ujar dia, akan membantu para petani di daerah."Kita bikin rumah sederhana. Saya sudah ada tanah 500 hektar kita bangun buat anggota partai nanti kita kerja sama-sama bank mereka cicil hanya Rp.75 ribu per hari," tuturnya. 

"Jadi kita tidak manfaatkan tenaga mereka pada saat kita butuh saja, tapi kita buka lapangan kerja buat anggota partai. Makanya kita bikin partai enggak kaya partai yang ada, saya pikirkan juga lapangan kerja buat mereka," imbuh Hasnaeni.

Hasnaeni mengakui, jika upayanya ini guna menarik perhatian agar masyarakat bergabung menjadi kader Partai Emas. "Sebab kalau kita buat partai kayak yang ada, nggak ada nilai plusnya, nggak menarik orang gabung. Paling mereka bilang sama saja kayak yang ada bosan nggak ada sesuatu, Makanya tagline kita, 'Kepastian Hidup Sejahtera'," jelasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA