Kamis 25 Jun 2020 17:26 WIB

Klopp Anggap Guardiola Ngibul Soal Pemain Lawan Chelsea

Klopp menilai Guardiola tak bersungguh-sungguh menurunkan pemain lapis kedua.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Manajer City Pep Guardiola (kanan) dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp.
Foto: Peter Powel/EPA EFE
Manajer City Pep Guardiola (kanan) dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pernyataan pelatih Pep Guardiola yang akan menurunkan skuat lapis kedua saat Manchester City bertemu Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020 tak dipercaya juru taktik Liverpool Jurgen Klopp. Ia menilai Guardiola tak bersungguh-sungguh dengan ucapannya.

"Apa? Guardiola berkata seperti itu. Seharusnya dia bermain poker saja," kata Klopp dilansir Dailymail, Kamis (25/6).

Baca Juga

Poker adalah permainan kartu yang mensyaratkan pemainnya bisa mengendalikan ekspresi wajah agar lawan tak bisa menebak kartu yang dipegangnya. Pemain poker harus bisa menyembunyikan fakta baik buruk ataupun kartunya dengan menipu lawan lewat ekspresi wajah datar.

Manchester City akan bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/6) dini hari WIB. Jika City gagal menang, Liverpool dipastikan juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020.

Tapi keinginan Guardiola menyimpan para pemain utama bukan tanpa sebab. Pasalnya, dengan kepastian juara liga jatuh ke tangan Liverpool, tujuan utama City saat ini adalah mengamankan titel Piala FA dan Liga Champions. City akan bersua Newcastle United pada laga perempat final Piala FA, Senin (29/6). Memalingkan pandangan dari perburuan Liga Primer dengan merotasi para pemain merupakan tindakan tepat dinilai realistis.

Terlepas dari responsnya atas komentar Guardiola, Klopp menegaskan tetap menunjukkan rasa hormat kepada pelatih asal Spanyol itu. Menurutnya, permainan the Citizens di bawah racikan Pep sangat luar biasa.

"Saya tidak bisa lebih menghargai mereka. Sepak bola yang mereka mainkan, saya sangat menyukainya. Kami mungkin merayakan hal-hal yang berbeda ketika itu terjadi. Ada berbagai cara sepak bola dan saya menyukai keduanya," kata Klopp.

Setelah melanjutkan kembali Liga Primer dengan hasil imbang tanpa gol pada laga derby Merseyside versus Everton. Liverpool baru saha menemukan kembali bentuk terbaik mereka setelah menggasak Crystal Palace empat gol tanpa balas, Kamis dini hari WIB. Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, Fabinho dan Sadio Mane mencetak gol untuk semakin memastikan trofi Liga Primer dalam genggaman.

Jika ternyata City mampu menaklukkan Chelsea, penentuan gelar Liverpool akan dapat berlangsung dramatis, yakni di kandang City. Sebab City akan menjamu Liverpool di Stadion Etihad pada Jumat (3/7). Liverpool cukup menahan imbang City untuk juara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement