Kamis 25 Jun 2020 16:46 WIB

5 Drakor Klasik yang Masih Seru untuk Disimak

Selama 2 dekade terakhir, drama Korea terus mendapatkan pengakuan internasional.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Poster serial drama
Foto: KBS
Poster serial drama

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Setiap orang memiliki kesan tersendiri terhadap drama Korea (drakor). Drakor pertama ditayangkan pada 1956, tetapi kemungkinan hanya sedikit pemirsa internasional yang melihatnya.

Selama dua dekade terakhir, drakor terus mendapatkan pengakuan internasional, mulai dari seluruh Asia dan kemudian di seluruh dunia. Drakor dapat mempromosikan pariwisata, bisnis, mendorong penggemar untuk belajar bahasa Korea, membeli kosmetik Korea, dan makan makanan tradisional Korea.

Berikut lima drama yang identik dengan romansa Korea sekaligus klasik. Dari sini, drama korea mulai melejit dan kian mendapat tempat di hati para penggemar seperti dilansir di Forbes, Kamis (25/6).

1. "My Lovely Kim Sam-soon" (2004)

Pemirsa yang menyukai aktor Hyun Bin di serial "Crash Landing On You" mungkin ingin mempertimbangkan drama yang terinspirasi oleh film Bridget Jones Diary ini. Kim Sam-soon adalah koki toko kue yang akhirnya bekerja untuk Hyun Bin, putra paling baik dari pemilik hotel. Sam-soon dimainkan oleh Kim Sun-ah, yang baru-baru ini membintangi "Children of Nobody". Karakter Sam-soon yang lemah lembut atau feminin, berdampingan dengan Hyun Bin yang kurang modis. Drama romantis, ini merupakan salah satu drama Korea dengan nilai tertinggi sepanjang masa.

2. "Coffee Prince" (2007)

Dalam drama "Coffee Prince" Yoon Eun-hye memerankan seorang gadis yang menyamar sebagai laki-laki. Yoon Eun-hye menyamar sebagai anak laki-laki untuk mendapatkan pekerjaan. Salah satu dari pekerjaan itu adalah menunggu meja untuk Choi Han-kyul yang diperankan oleh Gong Yoo yang membintangi drama "Goblin" dan film Train to Busan. Han-kyul membuka kafe untuk membuktikan kepada orang tuanya bahwa dia kompeten. Perlahan-lahan, dia mulai memiliki perasaan terhadap karakter Yoon, tetapi berpikir bahwa dia adalah anak laki-laki dan dia mencoba untuk menekan perasaan itu selama dia bisa. Ada pula Lee Sun-kyun yang berperan sebagai ayah kaya di film Parasite dan Kim Jae-wook, yang kini bermain "Her Private Life".

3. "Boys Over Flowers" (2009)

Lee Min-ho memainkan seorang anak laki-laki kaya yang jatuh cinta dengan seorang gadis miskin, yang diperankan oleh Gu Hye-sun, dalam serial "Boys Over Flowers". Kisah ini, berdasarkan manga Jepang "Hana Yori Dango" dan telah diadaptasi untuk televisi di Jepang, Korea, dan Taiwan. Versi Korea dibintangi Lee Min-ho yang baru-baru ini terlibat dalam drama "The King: The Eternal Monarch".

"Boys Over Flowers" adalah kisah tentang gadis miskin diperankan oleh aktris, penyanyi, seklaigus penulis Gu Hye-sun. Karakternya menarik perhatian seorang pria kaya yang diperankan oleh Lee Min-ho.

4. "You're Beautiful" (2009)

Dalam drama yang aneh namun menawan ini, aktris Park Shin-hye memerankan seorang biarawati pemula, yang pura-pura menjadi saudara kembarnya. Saudara kembarnya baru saja menandatangani kontrak nge-band bersama kelompok musik Korea paling populer. Namun dia tidak muncul dan seseorang perlu menggantikannya.

Drama ini diperankan oleh penyanyi sekaligus aktor Jang Geun-suk, CNBlue Jung Yong-hwa, dan FT Island Lee Hong-ki. Satu demi satu sesama anggota bandnya menemukan kebenaran. Masing-masing bereaksi secara berbeda, tetapi mereka tetap harus menjaga penampilan. Park Shin-hye saat ini membintangi film Alive with Yoo In-ah.

5. "Secret Garden" (2010)

"Secret Garden" adalah salah satu dari drama Hyun Bin yang populer. Dalam drama yang sangat dicintai dan banyak diparodikan ini, dia kembali memerankan seorang pria kaya yang jatuh cinta dengan seorang wanita pekerja yang miskin yang diperankan oleh aktris Ha Ji-won.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement