Kamis 25 Jun 2020 16:24 WIB

Hotel di Jayawijaya Pekerjakan Karyawan yang Dirumahkan

Sebelumnya hotel merumahkan sekitar 50 karyawan akibat okupansi hotel anjlok

Virus corona (ilustrasi). Hotel di Jayawijaya kembali mempekerjakan karyawan yang dirumahkan akibat pandemi Covid-19.
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi). Hotel di Jayawijaya kembali mempekerjakan karyawan yang dirumahkan akibat pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, WAMENA -- Manajemen perhotelan di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua mempekerjakan kembali karyawan yang dirumahkan pasca mewabahnya virus corona baru atau Covid-19 di Tanah Air.

Pengelola Hotel Baliem Pilamo Yulinda Candra Korwa di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Kamis (25/6), mengatakan sekitar 10 dari 50-an orang dirumahkan yang belum kembali bekerja.

Baca Juga

"Mungkin penerbangan sudah buka, tetapi yang masuk ke Wamena kan mungkin belum ada turis, jadi sebagian (karyawan) saja yang kami panggil kembali, tetapi ada beberapa belum," katanya.

Ia menyatakan bisnis perhotelan yang juga terpuruk karena wabah corona, belum kembali normal. "Perekonomian, misalnya jual makanan, toko sembako masih jalan, tetapi kalau bidang pariwisata seperti kami belum normal," katanya.

Saat ini manajemen Hotel Baliem membuka layanan untuk kegiatan-kegiatan pemerintahan maupun dari instansi lain dengan tetap mengutamakan prosedur kesehatan dalam hal pencegahan Covid-19.

"Kita tetap buka untuk misalnya ada kegiatan pemerintah seperti pertemuan-pertemuan, tetapi tetap kami utamakan prosedur kesehatan, misalnya wajib pakai masker serta mencuci tangan dengan hand sanitizer," katanya.

Sebelumnya manajemen Hotel Baliem Pilamo juga merumahkan sekitar 50 karyawan akibat okupansi hotel yang anjlok hingga nol saat Covid-19 masuk ke Papua.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement