Kamis 25 Jun 2020 15:02 WIB

Pertunjukan Broadway Hugh Jackman Diundur Hingga 20 Mei 2021

Semula Hugh Jackman akan tampil di Broadway pada Oktober 2020.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Hugh Jackman akan tampil di Broadway dalam lakon The Music Man pada 20 Mei 2021.
Foto: Joel C Ryan/Invision/AP
Hugh Jackman akan tampil di Broadway dalam lakon The Music Man pada 20 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pertunjukan Broadway The Music Man yang akan menampilkan Hugh Jackman dan Sutton Foster mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19. Pertunjukan yang semula dijadwalkan Oktober 2020, diundur hingga 20 Mei 2021.

Sebelum peluncuran pertunjukan, akan ada tayangan preview yang bisa disimak pada 7 April 2021. Produser pertunjukan musikal, Scott Rudin, mengaku kecewa karena tidak dapat memulai latihan The Music Man sesuai jadwal.

Baca Juga

"Tetapi keselamatan adalah keselamatan, dan itu harus diutamakan daripada semua pertimbangan lain, baik untuk audiens kami maupun untuk perusahaan kami," kata Rudin, seperti dikutip dari laman USA Today, Kamis (25/6).

Rudin memastikan pertunjukan tetap berlangsung optimal di The Winter Garden meski mengalami pengunduran waktu. Selain Jackman dan Foster, The Music Man turut dibintangi Jayne Houdyshell, Jefferson Mays, Marie Mullen, dan Shuler Hensley.

Aktor Hugh Jackman menyampaikan hal serupa, bahwa penundaan tidak memengaruhi sensasi pertunjukan langsung. Pemeran film The Greatest Showman itu pun sangat senang bisa tampil di Broadway, yang disebutnya sebuah kehormatan besar.

"Energi di teater sangat gamblang. Perasaan yang sama terus muncul pada setiap pertunjukan sesudahnya, saya dan Anda akan melewatinya bersama. Perubahan tanggal tidak akan menghilangkan semua itu," ungkap pria 51 tahun tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Associated Press Maret 2019 silam, Jackman mengaku sangat bersemangat tampil di The Music Man. Dia memerankan tokoh bernama Harold Hill dan akan menyanyikan sejumlah tembang favorit.

Beberapa di antara lagu tersebut termasuk "Ya Got Trouble", "Seventy-Six Trombones", dan "Gary, Indiana". Dia pun bercerita pernah memainkan cerita klasik tersebut di atas panggung semasa masih duduk di bangku sekolah menengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement