Kamis 25 Jun 2020 13:49 WIB

Zidane: Bale Pantas Dimainkan

Kami senang dengan apa yang kami lakukan dan Gareth adalah pemain penting.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Gareth Bale
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Gareth Bale akhirnya diturunkan saat Real Madrid menang atas Real Mallorca 2-0 dalam lanjutan La Liga, Kamis (25/6) dini hari WIB. Ini merupakan yang pertama bagi mantan pemain Tottenham Hotspur itu bermain sejak liga kembali bergulir.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan, Bale memang pantas dimainkan. Pelatih asal Prancis tersebut bahkan menyebut bisa bermain terus jika diperlukan. Zidane pun senang dengan kinerja Bale dalam laga tersebut.

"Kami senang dengan apa yang kami lakukan dan Gareth adalah pemain penting, ia selalu menunjukkan itu. Yang penting adalah bermain seperti kami bermain. Para pemain berubah, tetapi yang penting adalah bahwa dinamika tidak berubah,” kata Zidane, dilansir dari Tribal Football.

Zidane mengungkapkan, apa yang diterapkan dalam melatih Madrid dari dulu hingga sekarang tak berubah. Menurutnya, ada pemain yang memiliki lebih banyak menit bermain namun ada juga lebih sedikit.

Ia juga berkomentar mengenai James Rodriguez yang tak diturunkan. Zidane memahami, Rodriguez ingin lebih banyak kesempatan bermain. Namun sebagai pelatih harus mengeluarkan keputusan.

Zidane menegaskan, keputusan tak menurunkan Rodriguez tak ada hubungan si pemain denganya. Ia menuturkan antara Rodriguez, Bale, dan Isco akan bermain secara bergantian.

“Kamu selalu menemukan satu untuk dibicarakan, tapi ini tidak akan mengubah apa yang kita semua lakukan, karena semua orang berkontribusi sedikit demi sedikit dan itu yang paling penting. Saya tidak akan terlibat dalam apa yang Anda ingin kami lakukan untuk halaman depan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement