Kamis 25 Jun 2020 09:14 WIB

Airin: Raihan WTP Berkat Kinerja Semua Pihak

Raihan WTP jadi pendorong Pemkot Tangsel dalam melaksanakan tugas dengan baik.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany
Foto: Republika/Abdurrahman Rabbani
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten atas Laporan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2019 hasil kerja sama semua organisasi perangkat daerah (OPD).

"Alhamdulillah ini berkat kinerja semua pihak. Ada beberapa catatan dan rekomendasi. Ini secara konsisten akan kita tindaklanjuti, kenapa kita dapat WTP karena kita komitmen menindaklanjuti dan melaporkannya," kata Airin di Tangerang, Rabu (24/6).

Pemerintah Kota Tangerang Selatan meraih predikat WTP untuk pengelolaan keuangan daerah pada 2019 dan merupakan capaian kedelapan kalinya. Airin mengapresiasi seluruh jajaran OPD yang telah berusaha seoptimal mungkin dalam mengelola Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan aset daerah.

Penghargaan WTP untuk kedelapan kalinya atas laporan keuangan 2019 Pemkot Tangerang Selatan, katanya, tentunya harus menjadi pendorong seluruh jajaran pemkot dalam melaksanakan tugas dengan baik. Dengan begitu, katanya, penyelenggaraan pemerintah sesuai yang harapan masyarakat setempat.

 

“Penghargaan ini sebagai pendorong bagi kami, Pemerintah Kota Tangsel (Tangerang Selatan) untuk terus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” katanya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangerang Selatan Warman Syahnudin mengatakan predikat WTP kedelapan pada Tahun Anggaran 2019 diperoleh berkat kerja keras serta bimbingan wali kota secara langsung.

"Ke depannya, seluruh perangkat daerah harus terus berupaya mempertahankan predikat ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement