Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Modric dan Mendy Absen Saat Real Madrid Vs Espanyol

Kamis 25 Jun 2020 09:01 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Luka Modric

Luka Modric

Foto: EPA-EFE/JAVIER LIZON
Beruntung, Casemiro akan mengisi posisi Modric di lini tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kemenangan Real Madrid atas Real Mallorca, dibayar mahal dengan absennya dua pemain inti, yaitu Luka Modric dan Ferland Mendy. Bukan karena cedera. Tapi keduanya akan absen saat Los Blancos bertemu dengan Espanyol karena menerima kartu kuning saat lawan Mallorca.

Modric, pemain internasional Kroasia, dan Mendy, pemain asal Pranci,s itu pun sudah mengoleksi lima kartu kuning musim ini, sehingga mendapatkan larangan bertanding saat berkunjung ke Cornella. Beruntung, Casemiro akan mengisi posisi Modric di lini tengah. Casemiro juga baru saja mendapat sanksi larangan bertanding karena akumulasi kartu kuning.

Di sisi lain, Toni Kroos, yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua saat lawan Mallorca, kemungkinan akan jadi starter. Lalu Marcelo akan masuk menggantikan Mendy, yang memang keduanya saling bergantian tampil sejak La Liga Spanyol kembali bergulir.

photo
Bek Real Madrid Ferland Mendy (kiri). - (EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA)

Absennya Modric dan Mendy ini juga membuat pelatih Madrid Zinedine Zidane harus memutar otak lagi. Zidane secara mengejutkan menurunkan empat penyerang sekaligus, saat Real Madrid menumbangkan Real Mallorca 2-0.

Dengan formasi 4-2-3-1, Zidane memainkan Gareth Bale, Eden Hazard, V Junior, dan Karim Benzema. Keputusan itu pun dianggap mengejutkan banyak orang, mengingat Zidane belum pernah menggunakan komposisi tersebut.

Walaupun, keputusan itu diambil Zidane karena absennya Casemiro, yang biasanya mengisi posisi gelandang tengah. ''Kami di sini untuk mencoba sesuatu. Kami punya banyak pemain dan itu adalah opsi, dan kami bermain sangat baik,'' jelas Zidane, dikutip dari Marca, Kamis (25/6).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA