Kamis 25 Jun 2020 08:05 WIB

Klopp: Liverpool Tampil Seolah Anfield Dipenuhi Suporter

Klopp menilai laga penuh tekanan dan serangan balik terbaik yang pernah dilihatnya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: REUTERS/Phil Noble
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool mendapatkan kemenangan penting saat melibas Crystal Palace 4-0, di Anfield, Kamis (25/6) dini hari WIB. Namun, laga tersebut dimainkan tanpa penonton, menyusul pandemi corona yang belum usai.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan, pertandingan tersebut berjalan luar biasa, sehingga sayang sekali tak ada suporter yang menyaksikan langsung di stadion.

Baca Juga

Klopp bahkan tak bisa membayangkan jika dalam pertandingan hari ini stadion diisi penuh oleh pendukung Liverpol. Menurutnya, semua orang akan mendapatkan pengalaman yang benar-benar hidup.

''Itu sangat luar biasa. Para pemain tampil seolah semua orang berada di stadion. Mereka memaksakan diri dan atmosfer di lapangan sangat luar biasa,'' ujar Klopp, dikutip dari Sky Sports, Kamis (25/6).

Klopp menyatakan, ia menyaksikan pertandingan dengan tekanan dan serangan balik terbaik yang pernah dilihatnya, meskipun dimainkan tanpa penonton. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menilai, empat pemainnya terus mengejar satu orang pemain Palace yang tampil buruk, seolah-olah hanya ada satu bola di dunia.

''Saya sangat menyukainya. Saya sangat menyukai pertandingan itu. Hasil yang bagus, pertandingan yang indah. Semuanya bagus,'' ujar Klopp menjelaskan.

Kemenangan ini membuat Liverpool hanya butuh dua poin lagi untuk bisa mengunci gelar Liga Primer Inggris. Atau, jika Manchester City, sebagai pesaing terdekat gagal menang atas Chelsea, maka the Reds dipastikan mengangkat gelar juara yang sudah ditunggu sepanjang 30 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement