Kamis 25 Jun 2020 07:45 WIB

Kejutan Zidane, Turunkan 4 Penyerang Saat Madrid Vs Mallorca

Zinedine Zidane belum pernah menggunakan komposisi tersebut.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/JAVIER LIZON
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Juru taktik Real Madrid Zinedine Zidane secara mengejutkan menurunkan empat penyerang sekaligus, saat Real Madrid menumbangkan Real Mallorca 2-0, Kamis (25/6) dini hari WIB. Dengan formasi 4-2-3-1, Zidane memainkan Gareth Bale, Eden Hazard, Vinicius Junior, dan Karim Benzema.

Keputusan itu pun dianggap mengejutkan banyak orang, mengingat Zidane belum pernah menggunakan komposisi tersebut. Walaupun, keputusan itu diambil Zidane karena absennya Casemiro, yang biasanya mengisi posisi gelandang tengah.

''Kami di sini untuk mencoba sesuatu. Kami punya banyak pemain dan itu adalah opsi, dan kami bermain sangat baik,'' ujar Zidane dikutip dari Marca, Kamis (25/6).

Meski demikian, yang mencetak gol dalam pertandingan itu justru Sergio Ramos, yang berperan sebagai bek, melalui eksekusi tendangan bebas. Zidane memang mengakui ada yang sesuatu yang hilang dalam skuatnya, sehingga harus terus memperbaiki tim.

''Tapi saya senang dengan kemenangan. Sekarang kami perlu istirahat dengan baik karena masih ada banyak pertandingan (di depan),'' jelas Zidane.

Real Madrid kembali ke puncak klasemen La Liga Spanyol hasil dari tiga poin kemenangan atas Mallorca tersebut. Sehingga, perburuan gelar liga masih berlangsung ketat, karena poin Madrid dan Barcelona sama. ''Saya yakin (perburuan gelar) akan sulit sampai pertandingan terakhir,'' ujar Zidane menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement