Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Liverpool Hampir Juara, Alexander-Arnold: Jangan Lengah!

Kamis 25 Jun 2020 06:48 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Selebrasi bek Liverpool Trent Alexander-Arnold usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace.

Selebrasi bek Liverpool Trent Alexander-Arnold usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace.

Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Trent Alexander-Arnold lebih memilih fokus pada penampilan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Trent Alexander-Arnold tak mau memikirkan prospek Liverpool mengangkat gelar Liga Primer Inggris, usai menang besar atas Crystal Palace 4-0, Kamis (25/6) WIB. Bek Liverpool itu menegaskan the Reds harus terus tampil menekan sampai pekan terakhir musim 2019/2020.

Tendangan bebas Alexander-Arnold yang indah membuka jalan bagi Liverpool untuk mencetak tiga gol lainnya pada Kamis dini hari. Liverpool bahkan sudah bisa merayakan gelar juara, jika Manchester City gagal menang di kandang Chelsea. Apalagi, pelatih City Pep Guardiola mengaku sudah siap mengalihkan fokus ke perempat final Piala FA melawan Newcastle United.

Alih-alih tak sabar mengangkat gelar liga lebih cepat jika City gagal, Alexander-Arnold lebih memilih fokus pada penampilan timnya. ''Kami harus terus fokus pada diri sendiri dan tidak ingin mendapatkan dari pemberian. Bagi kami, kami benar-benar tidak berharap Man City kalah atau kehilangan poin,'' ujar Alexander-Arnold, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (25/6).

Pemain internasional Inggris itu menyatakan, Liverpool tetap akan melawan Manchester City pekan depan secara serius. Apalagi, masih ada cukup banyak pertandingan sisa musim ini. Meski sudah hampir pasti menjuarai Liga Primer Inggris, ia berharap paling tidak Liverpool memecahkan beberapa rekor.

''Itu (gelar juara), hanya (butuh) dua poin. Jadi itu sangat tipis. Kami tahu banyak hal bisa terjadi di Liga Primer Inggris. Tapi kami sudah dekat,'' kata Alexander-Arnold menjelaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA