Rabu 24 Jun 2020 23:51 WIB

Parade Militer Rusia di Tengah Pandemi Covid-19

.

Red: Yogi Ardhi

Formasi parade terlihat menjelang parade militer yang menandai peringatan 75 tahun kekalahan Nazi di Lapangan Merah di Moskow, Rusia, Rabu (24/6). Parade Hari Kemenangan ini biasanya diadakan pada 9 Mei, namun tahun ini parade diadakan pada juni karena pandemi Covid-19.Mikhail Voskresenskiy, Host Photo Agency via AP (FOTO : Mikhail Voskresenskiy/Host Photo Agency via A)

Tank Soviet T-34 menuju Lapangan Merah selama parade militer Hari Kemenangan yang menandai peringatan 75 tahun kekalahan Nazi di Moskow, Rusia, Rabu, (24/6). Parade Hari Kemenangan ini biasanya diadakan pada 9 Mei, namun tahun ini parade diadakan pada juni karena pandemi Covid-19. (FOTO : Vladimir Pesnya/Host Photo Agency via AP)

Pesawat-pesawat tempur Rusia terbang di atas Lapangan Merah dengan jejak asap warna bendera nasional selama parade militer Hari Kemenangan menandai peringatan 75 tahun kekalahan Nazi di Moskow, Rusia, Rabu, (24/6). Parade Hari Kemenangan ini biasanya diadakan pada 9 Mei, namun tahun ini parade diadakan pada juni karena pandemi Covid-19.AP Photo/Alexander Zemlianichenko (FOTO : AP/Alexander Zemlianichenko)

Sebuah tank Rusia T-72 berdiri sebelum parade militer Hari Kemenangan yang menandai peringatan 75 tahun kekalahan Nazi di Lapangan Dvortsovaya (Istana) di St.Petersburg, Rusia, Rabu (24/6). Parade Hari Kemenangan ini biasanya diadakan pada 9 Mei, namun tahun ini parade diadakan pada juni karena pandemi Covid-19.AP Photo/Dmitri Lovetsky (FOTO : AP/Dmitri Lovetsky)

Penjaga kehormatan Rusia membawa bendera nasional dan replika spanduk Kemenangan selama parade militer Hari Kemenangan yang menandai peringatan 75 tahun kekalahan Nazi di Lapangan Merah di Moskow, Rusia, Rabu (24/6). Parade Hari Kemenangan ini biasanya diadakan pada 9 Mei, namun tahun ini parade diadakan pada juni karena pandemi Covid-19. Mikhail Voskresenskiy, Host Photo Agency via AP (FOTO : Mikhail Voskresenskiy/Host Photo Agency via A)

Tentara dari Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok berbaris menuju Lapangan Merah selama parade militer Hari Kemenangan yang menandai peringatan 75 tahun kekalahan Nazi di Moskow, Rusia, Rabu (24/6). Parade Hari Kemenangan ini biasanya diadakan pada 9 Mei, namun tahun ini parade diadakan pada juni karena pandemi Covid-19.AP Photo/Pavel Golovkin, Pool (FOTO : AP POOL/Pavel Golovkin)

Pegawai Departemen Keadaan Darurat Wanita berbaris selama parade militer Hari Kemenangan yang menandai peringatan 75 tahun kekalahan Nazi di Lapangan Dvortsovaya (Istana) di St.Petersburg, Rusia, Rabu (24/6). Parade Hari Kemenangan ini biasanya diadakan pada 9 Mei, namun tahun ini parade diadakan pada juni karena pandemi Covid-19.AP Photo/Dmitri Lovetsky (FOTO : AP Photo/Dmitri Lovetsky)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia merayakan peringatan kemenangan negaranya atas Pasukan Nazi pada Perang Dunia II. Peringatan diisi dengan parade militer di Lapangan Merah Moskow.

Berbagai jenis mesin perang dan ribuan personel tentara berparade unjuk kekuatan. Di sisi lain acara peringatan yang dilakukan pada masa pandemi ini menimbulkan kekhawatiran penyebaran Covid-19. 

sumber : AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement