Kamis 25 Jun 2020 00:55 WIB

Buku Ini Ungkap Keretakan Pangeran William dan Harry

Buku tersebut ditulis oleh penulis keluarga kerajaan, Robert Lacey.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Penulis keluarga kerajaan Robert Lacey akan segera meluncurkan buku terbarunya pada Oktober depan (Foto: William dan Pangeran Harry)
Foto: EPA
Penulis keluarga kerajaan Robert Lacey akan segera meluncurkan buku terbarunya pada Oktober depan (Foto: William dan Pangeran Harry)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penulis keluarga kerajaan Robert Lacey akan segera meluncurkan buku terbarunya pada Oktober depan. Buku berjudul "Battle of Brothers: William and Harry - The Friendship and the Feuds" ini akan mengungkap hubungan Pangeran William dan Harry.

Dalam buku ini, Lacey akan mengungkapkan hubungan Pangeran William dan Harry yang unik dan rumit di tengah kemelut keluarga kerajaan. Buku ini juga memasukkan hubungan kedua kakak-beradik ini ke dalam konteks historis, dengan mengeksplorasi bagaimana keduanya mempengaruhi monarki Inggris.

Baca Juga

"Banyak yang dilaporkan tapi sedikit yang dipahami, anak-anak Diana hidup di bawah pengawasan konstan sejak lahir," jelas sinopsis dalam buku tersebut, seperti dilansir FOX News, Kamis (25/6).

Sinopsis dalam buku menyebutkan bahwa Pangeran William dan Harry dibesarkan sebagai kakak-beradik yang memiliki hubungan dekat. Akan tetapi, 18 bulan terakhir telah menjadi masa-masa yang menghancurkan hubungan keduanya.

Yang tak kalah menarik, buku ini juga mengungkapkan bagaimana hubungan Pangeran William dan Harry dipengaruhi oleh kedua istri mereka, Kate Middleton dan Meghan Markle. Buku ini pun menjelaskan alasan Harry mundur dari keluarga kerajaan senior dan pindah ke Los Angeles.

"Saya merasa kagum dan terkadang menangis karena berbagai rincian dan pengetahuan baru yang saya temukan saat meneliti kisah konflik keluarga ini," jelas Lacey dalam konferensi pers.

Lacey mengatakan masyarakat sudah sering melihat konflik antara pewaris tahta dan "cadangan" di tiap generasi keluarga kerasaan Inggris. Akan tetapi, Lacey menilai tak ada konflik yang sebesar ini sebelumnya.

Rumor mengenai pertengkaran Pangeran William dan Harry mulai tersorot pada 2019 lalu. Kala itu, penulis Katie Nicholl mengklaim bahwa hubungan Pangeran William dan Harry mulai merenggang sejak Harry dan Meghan mengumumkan pertunangan mereka pada 2017 lalu.

Kala itu, Pangeran William merasa khawatir mengenai Harry karena hubungan Harry dan Meghan melangkah terlalu cepat. Sebagai seorang kakak yang dekat dengan Harry, Pangeran William sempat bertanya apakah Harry yakin mengenai keputusannya untuk bertunangan.

Nicholl mengatakan Pangeran William hanya menunjukkan perhatiannya sebagai seroang kakak. Akan tetapi, Harry diketahui sangat protektif terhadap Meghan dan mengartikan perhatian Pangeran William sebagai sebuah kritik.

"Dia (Harry) menganggap kakaknya tidak benar-benar setuju dengan pernikahan ini. Dan saya pikir semuanya tak berjalan dengan baik sejak itu," jelas Nicholl.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement