Rabu 24 Jun 2020 22:34 WIB

Guardiola Konfirmasi Sergio Aguero akan Naik Meja Operasi

Belum jelas sampai kapan Aguero akan bisa bermain lagi.

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, tampak kesakitan karena cedera yang dideritanya.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, tampak kesakitan karena cedera yang dideritanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Manchester City Sergio Aguero dijadwalkan menjalani operasi lutut di Barcelona pada Kamis (25/6) waktu setempat. Pelatih City Pep Guardiola mengaku masih belum jelas kapan striker asal Argentina itu akan bermain lagi.

Pencetak gol terbanyak dalam sejarah City itu terlihat tertatih-tatih saat keluar lapangan ketika klubnya menang telak 5-0 atas Burnley dalam pertandingan Liga Primer Inggris pada Selasa (23/6).

Guardiola mengatakan setelah pertandingan bahwa ia khawatir pemain berusia 32 tahun tidak akan bisa melanjutkan musim ini yang berakhir pada Juli.

"Besok kami akan melakukan operasi di Barcelona dengan Dr (Ramon) Cugat," kata Guardiola kepada wartawan menjelang pertandingan melawan Chelsea pada Jumat (26/6) dini hari WIB dilansir Reuters. "Setelah itu kami tidak tahu kapan ia akan kembali dan bergabung dengan kami. Setelah operasi, ia akan memberi tahu kami dengan lebih akurat kapan ia bisa kembali."

photo
Ekspresi pelatih Manchester City Pep Guardiola. - (Peter Powell/EPA-EFE)

Aguero terbang ke Barcelona pada Selasa untuk mendapatkan perawatan seorang spesialis terkait cedera lututnya. Pihak City berharap sang pemain bisa kembali tepat waktu untuk Liga Champions yang akan restart pada Agustus.

City sudah sempat memainkan laga 16 besar leg pertama Liga Champions melawan Real Madrid, dengan skor 2-1 untuk the Citizens sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Guardiola mengatakan, City memiliki banyak pilihan di lini depan, dengan Gabriel Jesus satu-satunya penyerang utama yang dalam kondisi prima. Tetapi, Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling juga bisa dimainkan di posisi tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement