Rabu 24 Jun 2020 19:31 WIB

Bersiap Operasi Cedera Lutut, Ini Harapan Aguero

Operasi Aguero ditangani oleh seorang ahli bedan yang dijuluki ‘Messi of Medicine’

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Manchester City Sergio Aguero.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Penyerang Manchester City Sergio Aguero.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Striker Manchester City, Sergio Aguero berharap proses operasi lututnya  dan penyembuhannya berjalan cepat untuk menjaga peluang tampil di leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid.

Operasinya ditangani oleh seorang ahli bedan yang dijuluki ‘Messi of Medicine’, Dr Ramon Cugat.

Aguero berjalan tertatih-tatih keluar lapangan ketika City menang 5-0 atas Burnley. Klub pun pada Selasa menyatakan akan mengoperasi Aguero ke Spanyol. Cugat adalah ahli bedah terkenal di Barcelona.

Waktu pemulihan diperkirakan akan berlangsung selama lima minggu. Itu artinya ia tak akan bermain di sisa Liga Inggris namun bisa kembali bermain Agustus.

City sukses menang 2-1 atas Madrid pada leg pertama di Santiago Bernabeu sebelum kompetisi dihentikan karena corona. Ayah Aguero, Leonel Del Castillo yakin cedera anaknya tak serius.

“Dia akan melakukan pemindaian MRI dan kemudian mereka akan melihat keseriusan cedera. Setelah operasi, kami akan berada di Barcelona selama lima atau enam hari dan kembali ke Manchester untuk pemulihan,” ujarnya, dilansir dari dailystar, Rabu (24/6).

Castillo mengatakan anaknya menyatakan ingin bermain di Liga Champions. Kehadiran Aguero di Liga Champions lebih dibutuhkan daripada Liga Inggris. Pasalnya posisi City di Liga Inggris hampir dipastikan aman berada di posis kedua.

Klub mengeluarkan pernyataan bahwa Aguero menderita kerusakan pada lutut kirinya. Klub akan mengirim pemain Argentina itu ke Barcelona untuk dirawat Ramon Cugat. Semua orang di City berharap Aguero cepat sembuh.

Aguero telah memenangkan semua gelar domestik sejak berseragam City. Namun ia hanya belum mempersembahkan Liga Champions. Oleh karena itu, ia sangat ingin memenangkannya musim ini. Meski City tidak pernah berhasil melewati babak semifinal namun musim ini mereka memilik peluang bagus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement