Rabu 24 Jun 2020 19:19 WIB

Klopp Bangga dengan Liverpool

Klopp memiliki peluang merebut tropi Liga Inggris di kandang City 2 Juli nanti.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Juergen Klopp memuji penampilan Liverpool lawan Sheffield United.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Juergen Klopp memuji penampilan Liverpool lawan Sheffield United.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp bangga dengan timnya yang sudah menunggu waktu menggenggam tropi Liga Inggris pertama kalinya sejak 30 tahun terakhir.

Ia bangga karena saat ini unggul 20 poin atas rival terdekatnya Manchester City. Sebuah catatan yang dianggap luar biasa.

Jika mengingat pertarungan gelar juara musim lalu, Liverpool tak terpaut jauh dengan City. The Reds hanya selisih satu poin dari City. Musim lalu benar-benar perburuan gelar yang tak terlupakan. Ia tak percaya timnya bisa unggul 20 poin atas City.

Catatan bagus timnya yang sejak musim lalu menunjukkan Liverpool tampil luar biasa. Hal tersebut yang membuat Klopp merasa bangga. Kendati demikian, Klopp tetap akan melakukan banyak hal dalam pertandingan ke depannya.

"Itu memberi kita kemungkinan untuk mendapatkan jumlah poin ini. Ada begitu banyak pertandingan yang sulit, begitu banyak momen sulit dan anak-anak menemukan solusi pada saat yang tepat. Keyakinan itu ada sampai peluit akhir,” ujarnya, dilansir dari Skysports, Rabu (24/6).

Pelatih asal Jerman itu menegaskan apa yang dilakukan timnya sudah luar biasa namun pada delapan pertandingan sisa akan tetap bertekad meraih tiga angka.

Klopp memiliki peluang merebut tropi Liga Inggris di kandang City 2 Juli nanti. Itu jika Liverpool menang atas Crystal Palace dan City menang atas Chelsea.

Klopp mengetahui banyak orang yang mempertanyakan kapan Liverpool segara menyegel gelar tersebut. Oleh karena kitu yang harus dilakukan saat ini adalah memenangkan setiap pertandingan.

"Kami tidak ingin duduk dan menunggu sampai City kehilangan permainan. Mereka sepertinya tidak akan kehilangan pertandingan, jujur, ketika Anda melihat [mereka bermain melawan Burnley] dan Arsenal,” Klopp menegaskan.

Mantan pelatih Borussia Dortmund menargetkan kemenangan atas Palace. Menurutnya, performa mereka dalam kondisi baik sebelum liga dihentikan karena corona. Maka dari itu, Klopp menilai melawan Palace bukan pertandingan yang mudah.

"Apa pun yang kami lakukan adalah untuk klub dan penggemar kami," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement